Alfin Andrian, Sudah Rencana Bunuh Syekh Ali Jaber

  • Whatsapp
alfin andrian
Alfin Andrian, pelaku penusuk Syekh Ali Jaber di Kota Bandar Lampung.

Inisiatifnews.com – Selama masa penyidikan dengan dibantu oleh Tim Dokter Psikiater Mabes Polri, polisi menemukan beberapa fakta baru atas tersangka Alfin Andrian dalam kasus penusukan Ulama Syekh Ali Jaber di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung, pada Minggu (13/9) lalu.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan, bahwa tersangka Alfin Andrian (24) ini rupanya memang memiliki motif untuk membunuh Syekh Ali Jaber.

Bacaan Lainnya

“Ya benar, dari pasal yang dijerat sudah dijelaskan bahwa tersangka ini sudah ada perencanaan untuk melakukan suatu pembunuhan tadi,” tegasnya, Rabu (16/9/2020).

Menurut Pandra, rencana pembunuhan itu diperkuat dengan senjata tajam jenis pisau yang telah disiapkan oleh tersangka Alfin untuk menusuk Syekh Ali Jaber. “Yang didahului dengan menyiapkan seperti senjata tajam dari rumah tersangka,” jelasnya, seperti diinformasikan melalui laman resmi NTMC Polri.

Berdasarkan keterangan Tim Dokter Psikiater Mabes Polri yang didapatnya, pria berumur 24 tahun ini merasa kesal ketika Syekh Ali Jaber berdakwah di masjid tersebut.

“Tersangka merasa kesal saat mendengar ceramah Syekh Ali Jaber pada saat melaksanakan kegiatan Hafiz Quran di Masjid Fallahuddin,” terangnya.

Surat dengan Nomor SPDP/228 IX/2020/Reskrim yang dikirimkan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, tertera bahwa tersangka Alfin Andrian (24) dikenakan pasal 340 KUHPidana jo Pasal 53 KUHPidana Subsider Pasal 338 KUHPidana jo Pasal 53 KUHPidana subsider Pasal 351 ayat (2) KUHPidana dan Pasal 2 Ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Menurut Pandra, jeratan pasal yang dikenakan kepada Alfin sudah dianggap memenuhi syarat.

“Akibat yang dilakukannya dapat mengancam nyawa dari pada korban, ini sudah terpenuhi unsurnya,” pungkas Pandra. []

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait