Ketua KPU RI Positif Covid-19, Titi Anggraini Pertanyakan Pilkada 2020

  • Whatsapp
inisiatifnews
Titi Anggraini, Arief Budiman, Mahfud MD dan Abhan saat launching Inisiatifnews.com.

Inisiatifnews.com – Mantan Direktur Perludem, Titi Anggraini mengabarkan bahwa Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman tengah dinyatakan positif COVID-19 tanpa gejala.

“Ketua @KPU_ID @mas_abudiman terkonfirmasi positif Covid-19 petang ini, tanpa gejala dan sedang isolasi mandiri,” kata Titi, Jumat (18/9/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan terpaparnya Arief Budiman dalam kasus COVID-19 ini, akhirnya Titi pun kembali mempertanyakan kesiapan Pilkada 2020 yang masih tetap akan digelar oleh pemerintah pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“Pilkada dengan segala aktivitas interaksi yang harus dijalani penyelenggara nyata membawa risiko. Perlahan terus bertambah yang terpapar Covid-19. Yakin Pilkada kita sehat?,” ujarnya.

Namun demikian, Titi pun menyampaikan doanya atas kesembuhan sahabatnya itu.

“Mendoakan Pak @mas_abudiman Ketua @KPU_ID segera sehat kembali. Semoga Allah memberikan segala perlindungan terbaik untuk semua penyelenggara pemilu dan rakyat Indonesia,” tandasnya.

Terakhir, Titi Anggraini pun masih berpandangan bahwa menunda pilkada di situasi yang masih sekrusial ini masih menjadi pilihan terbaik.

“Makin relevan menunda pilkada dan memusatkan segala konsentrasi kita untuk mengendalikan penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Perlu diketahui, bahwa berdasarkan hasil swab test pada sebagai salah satu syarat untuk ikut menghadiri rapat dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor. Hanya saja, hasil swab test yang dilakoninya pada hari Kamis 17 September 2020 kemarin menghasilkan kabar yang kurang sedap, bahwa ia dinyatakan positif Covid-19 hari ini.

“Tanggal 17 September malam hari melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September dengan hasil positif. Kehadiran dalam rapat selanjutnya diwakili oleh anggota KPU,” kata Arief dalam rilisnya.

Saat ini, Arief menyampaikan bahwa ia sedang melakukan isolasi mandiri.

“Tanggal 18 sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala batuk, panas, pilek ataupun sesak nafas,” terangnya.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait