Syamsuddin Haris Positif COVID-19

  • Whatsapp
syamsuddin haris
Prof Syamsuddin Haris.

Inisiatifnews.com – Virus COVID-19 semakin merajalela. Banyak para petinggi negara dan pejabat pemerintah daerah yang terjangkit virus dari Wuhan, China, itu.

Salah satu pejabat negara yang tertular COVID-19 adalah Anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK sekaligus peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indoneaia (LIPI), Syamsudin Haris.

Bacaan Lainnya

Kabar terbaru, Prof Syamsuddin Haris terkonfirmasi positif covid-19. Syamsuddin saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Pertamina sejak Jumat (18/9).

“Ya. Mohon doanya ya,” ucap Syamsudin saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (19/9/2020).

Syamsuddin merupakan salah satu anggota majelis etik yang turut mengadili perkara dugaan pelanggaran etik ketua KPK, Firli Bahuri.

Sebelumnya Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri telah menginformasikan bahwa ada 115 orang di lingkungan KPK yang telah terinfeksi COVID-19. Jumlah tersebut didapatkan berdasarkan hasil tes swab pada tanggal 7 sampai 14 September terhadap 1.931 orang di KPK.

Dari 115 orang itu, diketahui 33 orang di antaranya telah pulih. Sementara yang masih positif baik dalam perawatan atau isolasi mandiri totalnya berjumlah 81 orang. Mereka terdiri dari 54 pegawai KPK dan 27 orang lain dari pihak-pihak terkait yang ada di dalam KPK. Satu orang dari jumlah tersebut juga telah dinyatakan meninggal dunia.

Pegawai KPK yang meninggal dunia tersebut merupakan penyidik KPK, Kompol Pandu Hendra Sasmita yang meninggal dunia pada Minggu (13/9).

Kasus positif korona cukup masif mendera sejumlah pejabat publik. Sekda DKI, Saefullah meninggal dunia usai terkonfirmasi positif COVID-19. Kemarin, Ketua KPU Arief Budiman dalam pernyataannya menyebut dirinya juga terkonfirmasi positif COVID-19. []

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait