Sembari Diskusi, Mahfud MD & Syekh Ali Jaber Kampanye Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
IMG 20200920 WA0036
Syekh Ali Jaber berkunjung ke rumah dinas Menko Polhukam Mahfud MD di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/9).

Inisiatifnews.com – Pendakwah kondang Syekh Ali Jaber berkunjung ke kediaman dinas Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Minggu (20/9) sore.

Ulama asal Hadramaut itu datang bersama ayah dan adik kandungnya dengan mengenakan masker dan terlebih dahulu mencuci tangan sebelum memasuki rumah.

Bacaan Lainnya

Saat mereka berdiskusi diselingi makan bersama, baik Menko Mahfud maupun Syekh Ali Jaber mengaku sama-sama rajin mengimbau masyarakat untuk selalu mengenakan masker dan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

“Baik ketika berceramah, maupun melalui akun instagram, saya selalu menghimbau masyarakat agar terus menerapkan 3 M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker, agar kita terhindar dari virus Covid-19,” ungkap da’i yang belakangan ramai diberitakan media karena peristiwa penusukan terhadap dirinya di Lampung, pekan lalu.

Menko Polhukam Mahfud MD pada pertemuan itu juga menegaskan bahwa kunjungan ulama kharismatik itu dalam rangka meningkatkan saling pengertian dalam mengembangkan dakwah Islam, serta komitmen keduanya untuk menyerukan protokol kesehatan.

“Oleh karena itu, mari kita sama-sama mengenakan masker dimanapun kita berada, kecuali saat makan dan tidur, karena vaksin Covid-19 untuk sementara ini adalah masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” tegas Mahfud.

Sehari sebelumnya, pada Sabtu (19/9), Mahfud MD juga memposting di akun twitternya video berdurasi dua menit yang mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Dalam video bertajuk Gerakan Indonesia Tertib yang diproduksi Kemenko Polhukam itu, Mahfud berjalan mengenakan masker dan pelindung wajah, mencuci tangan dengan sabun, dan berdialog dengan sejumlah orang dengan jarak yang terjaga. (FMM)

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait