PP Muhammadiyah Harap Presiden Pimpin Langsung Penanggulangan COVID-19

  • Whatsapp
haedar nashir
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir (Foto Twitter @HaedarNS)

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh tentang penanggulangan COVID-19 di Indonesia secara nasional.

Bahkan jika perlu, ia mengharapkan agar Presiden Joko Widodo mengambil tongkat komando untuk memimpin langsung penanggulangan COVID-19 ini.

Bacaan Lainnya

“Meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi secara menyeluruh penanganan COVID-19, dan jika diperlukan dapat mengambil alih dan memimpin langsung agar lebih efektif, terarah dan maksimal,” kata Haedar Nashir dalam siaran persnya, Senin (21/9/2020).

Ia juga menilai bahwa kinerja jajaran pemerintah masih cenderung lemah dalam mengatasi persoalan yang luar biasa ini. Maka kepemimpinan Presiden yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19 dinilai sangat dibutuhkan.

“Kehadiran Presiden sangat diperlukan di tengah gejala lemahnya kinerja dan sinergi antar Kementerian,” ujarnya.

Kemudian, Haedar Nashir juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk melakukan evaluasi kepada jajaran Menteri yang memiliki performa rendah dalam mengatasi pandemi COVID-19. Tujuannya agar bagaimana kementerian di Kabinet Indonesia Maju dapat memaksimalkan diri dalam mengatasi persoalan global ini.

“Presiden perlu mengevaluasi para menteri agar meningkatkan performa dan profesionalitas kerja sehingga tidak menimbulkan liabilitas pemerintahan dan menurunkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah khususnya kepada Presiden,” tuturnya.

Selanjutnya, orang yang tengah menjadi nomor satu di organisasi bentukah KH Ahmad Dahlan itu juga meminta agar ada ketegasan hukum dan kebijakan dalam penanggulangan COVID-19. Karena pada dasarnya, orientasi saat ini harus mengutamakan keselamatan jiwa rakyat Indonesia secara menyeluruh.

“Perlu kebijakan yang tegas dan menyeluruh dalam penanganan COVID-19 secara nasional agar keadaan terkendali,” tegasnya.

“Bahwa menyelamatkan jiwa manusia merupakan sesuatu yang terpenting dari lainnya sebagaimana perintah konstitusi agar pemerintah negara melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia,” pungkasnya. [RED]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait