Jerry Massie Apresiasi Pidato Presiden Jokowi di Sidang Umum PBB

  • Whatsapp
Jerry Massie
Direktur Political and Public Policy Studies, Jerry Massie. [foto : Inisiatifnews.com]

Inisiatifnews.com – Analis politik internasional, Jerry Massie menilai bahwa pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa Bangsa ke 75 luar biasa dan fantastis.

“Ini pidato fantastis Presiden Jokowi walau lewat video yang dikirim. Bahasa verbal dan non verbal Pak Jokowi menggambarkan Indonesia tentunya terus berupaya mengatasi pandemi non alam ini,” kata Jerry, Rabu (23/9/2020).

Bacaan Lainnya

Kemudian, Jerry juga mengapresiasi pesan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi, yakni seruan kepada para pemimpin dunia khususnya anggota PBB untuk bekerjasamam mengatasi pandemi Covid-19.

“Ada pesan menarik dari presiden yakni menyerukan ‘akses yang setara’ terhadap vaksin corona. These all the things atau hal yang sangat baik diungkapkan ke forum PBB secara virtual,” ujar direktur eksekutif Political and Public Policy Studies itu.

“Jadi secara keseluruhan apa yang disampaikan secara adjustment sudah tepat,” tutupnya.

Perlu diketahui, bahwa Presiden Joko Widodo ikut hadir dalam agenda Sidang Umum PBB ke 75 di New York, Amerika Serikat. Dalam pidato virtual yang disampaikan oleh pemerintah Indonesia itu, Presiden Jokowi dalam pidatonya itu menekankan, apa yang disampaikan itu bisa diraih ketika seluruh negara mampu saling bekerjasama, apalagi dalam mengatasi persoalan yang tengah sama-sama dihadapi oleh penduduk dunia saat ini.

“Dunia yang sehat dan produktif harus menjadi prioritas dan semua itu dapat dicapai jika kita bekerjasama, bekerjasama, bekerjasama,” tegas Presiden. []

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait