PB HMI Ajak Semua Pihak Kedepankan Tensi Sosial Dibanding Politik Saat Covid-19

  • Whatsapp
Ahmad Latupono
Ahmad Latupono

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO), Ahmad Latupono mengatakan, bahwa sampai saat ini kerjasama yang aktif seluruh stakeholder bangsa Indonesia harus benar-benar terjadi. Mengingat sampai saat ini pandemi COVID-19 masih belum usai.

“Bicara politik dan kemanusiaan. Kami mengajak semua pihak bahu-membahu untuk membantu sesama saudara kita anak Negari dan anak bangsa,” kata Ahmad dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (30/9/2020).

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan rasa prihatinnya terhadap beberapa kelompok masyarakat khususnya di Indonesia yang seperti mengedepankan tensi politik dibanding tensi sosial. Padahal menurut Ahmad, seharusnya di situasi saat ini yang paling utama adalah membahas soal kemanusiaan.

“Ironinya ketika rakyat Indonesia sedang berjuang berkontribusi saling membantu menghadapi Covid-19 ada segelintir elit mencoba memainakn iramanya. Ini sangat disayangkan karena harusnya kondisi ini bukan lagi kita tersentuh secara politik, tetapi secara kemanusiaan,” tuturnya.

Di sisi lain, Ahmad Latupono juga menyoroti tentang rencana Pilkada 2020 yang tetap akan dilaksanakan oleh pemerintah sesuai jadwal, yakni 9 Desember 2020.

Ketika agenda Pilkada tersebut tidak jadi ditunda dan tetap digelar, maka kunci utama menurut Ahmad adalah bagaimana semua pihak mematuhi protokol kesehatan yang tepat dan benar. Sehingga Pilkada tidak justru menimbulkan penularan baru.

“Harus ada komitmen bersama antara penyelenggara, DKPP, Komisi II, Mendagri dan para kontestan Pilkada untuk mengatur bersama aturan penyelenggaran dan sanki dalam pilkada nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad Latupono juga mengharapkan seluruh kontestan Pilkada 2020 tidak hanya sekedar mengejar ambisi berkuasa saja, tapi lebih bagaimana membantu dan membangun rakyat di tengah situasi sulit ini.

Dan menurutnya, justru Pilkada 2020 bisa dijadikan momentum para peserta untuk menawarkan gagasan terbaik bagaimana caranya agar rakyat Indonesia bisa segera menyudahi pandemi COVID-19 ini.

“Saya kira kesempatan ini kita cari solusi dan rekomendasi yang diberikan kepada penyelenggara pilkada dan pihak terkait, untuk mendorong percepatan ekonomi agar berjalan secara masif,” tutupnya. [RED]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait