PMII Berencana Polisikan Gatot Nurmantyo

  • Whatsapp
Ketua Umum PMII, Agus Mulyono Herlambang.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Agus Mulyono Herlambang menyayangkan statemen deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo, yang menyebut bahwa aksi ujuk rasa penolakan KAMI di Bandung adalah kader mereka.

“Pemimpin KAMI telah menuduh PMII melakukan demo atas peristiwa Deklarasi yang dilakukan KAMI di Depan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (07/09),” kata Agus dalam siaran persnya, Kamis (1/10/2020).

Bacaan Lainnya

Ditambah lagi, Agus juga tak terima ketika Gatot menuduh kader PMII butuh duit dalam melakukan aksi penyampaian pendapatnya.

“Tidak hanya itu, Presidium KAMI Gatot Nurmantyo menuduh PMII mendemo acara KAMI karena sedang mencari uang untuk melanjutkan hidup keluarga,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa berdasarkan rilis dari pemberitaan yang dimuat oleh RMOL Jabar pada hari Selasa 29 September 2020 dengan judul “Sebut Demo Penolakan KAMI Dibayar, Gatot Nurmantyo Beri Contoh Aksi PMII”, memuat statemen Gatot yang menyebut kader PMII hanya mencari rezeki untuk mendemo kegiatan deklarasi KAMI di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat lalu.

“Seperti kemarin PMII itu di Bandung, saya bilang jangan dimarahin, dia mahasiswa yang mungkin menetap di sini bapaknya di daerah kena PHK nelpon anaknya, nak saya enggak bisa ngirim. (Dia) lagi bingung (lalu) ditawari demo dan diterima,” kata Gatot.

Atas dasar itu, ia berencana akan melanjutkan tuduhan Gatot Nurmantyo ke jalur hukum.

“Tuduhan tersebut tidak mendasar dan tidak akan ragu-ragu untuk menempuh upaya hukum atas pencemaran nama baik yang dilakukan Gatot. Karena, pernyataan Gatot telah merendahkan nama baik organisasi PMII,” tegasnya. [RED]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait