KORONA Watch Desak Siapapun Terlibat di Kasus Djoko Tjandra, Harus Didadili

  • Whatsapp
gedung kejaksaan agung
Gedung Kejaksaan Agung RI usai dilalap si jago merah pada Sabtu (22/8) malam.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Korupsi Nasional Watch (KORONA WATCH), Fadli Rumakefing mendesak kepada aparat penegak hukum, siapapun yang terlibat di dalam kasus Djoko Soegiarto Tjandra harus diperiksa.

“Presiden harus bersikap tegak lurus, penegak hukum harus bersikap tegak lurus, siapa saja yang terindikasi terlibat dalam kasus Djoko Tjandra harus diperiksa dan jika terbukti terlibat, maka harus diadili sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Fadli, Kamis (1/10/20).

Bacaan Lainnya

Ia pun tetap meminta semua pihak mendukung aparat penegak hukum agar dapat memproses dan menuntaskan kasus tersebut.

“Sebagai negara hukum dan masyarakat yang sadar akan hukum mari sama-sama kita percayakan kasus dan insiden ini kepada penegak hukum untuk menindaklanjuti, menelusuri, dan membuktikan siapa saja yang terlibat dan siapa otak intelektualnya,” imbuhnya.

Dan untuk memuluskan proses pengungkapan fakta di balik kasus Djoko Tjandra dan insiden terbakarnya gedung pusat Kejaksaan RI harus dibarengi dengan sterilisasi kepentingan, yakni mencopot Jaksa Agung terlebih dahulu.

“Dari awal saya sudah sampaikan solusi, kasus Djoko Tjandra dan insiden terbakarnya gedung utama Kejaksaan Agung, Presiden harus hadir melakukan eksekusi kebijakan yaitu dengan menerbitkan Keputusan Presiden (KEPPRES) pergantian Jaksa Agung,” tegasnya.

Ia pun mengatakan bahwa, eksekusi kebijakan yang dilakukan oleh Presiden itu penting sebagai upaya dan ikhtiar membantu penegak hukum dalam membuka tabir kasus Djoko Tjandra dan insiden kebakaran gedung Kejagung.

“Adapun di sisi yang lain, peran serta langka-langka hukum yang dilakukan oleh Mabes Polri sebagai institusi penegak hukum dalam hal ini Bareskrim Mabes Polri sudah tepat,” tutupnya.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait