Uki Sentil Tokoh LGBT Soal Ajakan Demo Saat Covid-19

  • Whatsapp
IMG 20201003 060723
Tokoh dan aktivis LGBT di Indonesia, Lini Zurlia.

Inisiatifnews.com – Eks juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi menyinggung seruan tokoh LGBT di Indonesia, Lini Zurlia yang mengajak orang melakukan aksi unjuk rasa di tengah pandemi COVID-19.

“Ada gak sih di Indonesia orang-orang yang beneran menolak kerumunan, bukan yang menolak kerumunan kalau gak ada kepentingan politiknya doang tapi mendukung bahkan mengajak orang lain berkerumun ketika dia ada kepentingan politiknya?,” kata pria yang karib disapa Uki itu, Sabtu (3/10/2020).

Bacaan Lainnya

Kicauan Uki ini untuk mengomentari kicauan Lini yang mengajak masyarakat untuk menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law.

Di mana di dalam seruan itu, jelas Lini mengajak masyarakat untuk berkerumun. Padahal, situasi pandemi seperti saat ini semua pihak diharapkan agar tidak menggelar kegiatan kerumunan massa karena dikhawatirkan menjadi ajang penyebaran COVID-19.

“Besok konsolidasi #BatalkanOmnibusLaw mahasiswa se-Kota Makassar! Sila bergabung! Hubungi narahubung detilnya,” tulis @Lini_Zq, Jumat (2/10).

Kicauan Lini juga mendapatkan sindiran dari netizen lain. Pemilik akun @ardodheo menilai, sikap Lini tak konsisten, di mana ia keras menolak agenda Pilkada 2020 digelar karena khawatir ada kerumunan massa dan menjadi klaster baru COVID-19, sementara ketika ada agenda politik dirinya, maka ia pun mengajak orang berkerumun dengan format konsolidasi terbuka.

“Dia protes nyuruh batalin pilkada karena potensi bikin cluster baru. Sekarang dia dia juga yang ngumpulin masa. Emang SJW kalo gak tol** ga afdol 😂,” tulisnya. [RED]

Pos terkait