Polri Bakal Tindak Pelanggaran Protokol Kesehatan di Tiap Tahapan Pilkada 2020

  • Whatsapp
argo yuwono
Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Inisiatifnews.com – Pilkada 2020 memiliki tantangan berat di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai saat ini. Tantangan beratnya adalah memastikan seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk menyikapinya, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, bahwa Polri akan melakukan penindakan tegas terhadap para pelanggar protokol kesehatan di setiap tahapan proses Pilkada 2020.

Bacaan Lainnya

“Ranah Pilkada maupun pidana ada gakumdu yang kita bentuk, sampai ke tingkat kabupaten/kota, itu semua sarana-sarana perangkat yang sudah kami bentuk dan siap untuk melaksanakan kegiatan pentahapan pilkada seandainya nanti ada hal-hal pelanggaran,” kata Irjen Pol Argo, Sabtu (3/10/2020).

Polri sebagai pihak yang bertugas dalam memelihara keamanan dan ketertiban akan terus memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia di dalam situasi apapun, termasuk dalam pandemi Covid-19 ini. Sejumlah agenda nasional yang turut dilaksanakan oleh Pemerintah RI secara penuh akan didukung oleh Polri. Salah satunya yaitu pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan agar tetap aman dan tertib.

selain itu, Kadiv Humas Polri juga kembali menegaskan pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai elemen dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Kami tetap bersama dengan KPU dan Bawaslu,” tegasnya.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait