KSPI Bantah Presidennya Bakal Jadi Wamenaker

  • Whatsapp
Presiden Buruh
Tiga presiden buruh, KSPI Said Iqbal, KSBSI Elly Rosita Silaban dan KSPSI Andi Gani Nena Wea saat foto bersama dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Kabar hangat berhembus dari organisasi buruh tanah air, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Di mana Presidennya yakni Said Iqbal diisukan akan jadi Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker).

Mendapati kabar tersebut, Ketua Departemen Komunikasi dan Media KSPI, Kahar S. Cahyono membantahnya.

Bacaan Lainnya

“Tidak benar bang,” kata Kahar kepada Inisiatifnews.com melalui pesan instan, Senin (5/10/2020).

Ia membenarkan bahwa Presiden KSPI Said Iqbal bertandang ke Istana Negara Jakarta. Iqbal bersama dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea.

Namun Kahar menegaskan, bahwa di dalam pertemuan Iqbal dengan Presiden Joko Widodo dan pihak Istana Negara tidak ada pembahasan apapun tentang jabatan tersebut.

“Tidak Ada pembicaraan apapun soal Wamen,” tegas ya.

Perlu diketahui, bahwa Said Iqbal dan Andi Gani memang datang ke Istana di tengah-tengah DPR bersama pemerintah menggelar sidang paripurna tentang RUU Cipta Kerja, yang pada akhirnya disepakati oleh forum dengan mayoritas fraksi mendukungnya.

Namun tidak ada penjelasan resmi apapun tentang pembicaraan para orang nomor satu di organisasi perburuhan Indonesia itu.

Pos terkait