Mahasiswa Bakal Aksi, Istana Sampaikan Presiden Sedang Tak di Jakarta

  • Whatsapp
presiden
Presiden Joko Widodo.

Inisiatifnews.com – Rencananya, hari ini akan ada ribuan Mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara Jakarta. Aksi tersebut bertujuan untuk menyampaikan penolaknya terhadap UU Cipta Kerja.

Namun perlu disampaikan bahwa aksi unjuk rasa Mahasiswa di Istana tidak akan ditemui oleh Presiden Joko Widodo. Lantaran orang nomor satu di Republik Indonesia itu sedang tidak berada di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa orang nomor satu di Indonesia itu sudah meninggalkan Jakarta pada Rabu (7/10) sore dan bertolak ke Yogyakarta.

“Baru sore harinya, Presiden terbang ke Jogja untuk kemudian melanjutkan perjalanan via darat ke Solo,” kata Heru, Rabu (7/10/2020).

Dalam agendanya itu, Presiden Jokowi lalu melanjutkan perjalanan ke Solo untuk ziarah ke makam almarhum ibunda Sudjiatmi Notomihardjo di Karanganyar.

“Malam harinya dari Solo, Presiden kembali ke Jogja untuk menginap di Istana Kepresidenan Gedung Agung,” kata Heru.

Adapun agenda Presiden Jokowi pada Kamis (8/10) adalah melakukan kunjungan kerja ke Palangka Raya di Kalimantan Tengah.

Di Palangka Raya, Jokowi akan meninjau program Lumbung Pangan Nasional.

Namun, Heru menegaskan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Palangka Raya tidak ada hubungannya dengan rencana elemen mahasiswa dan buru menggelar aksi di depan Istana Negara.

Heru menyatakan bahwa agenda itu sudah disusun sejak lama.

“Jadi sama sekali tidak ada kaitan dengan aksi besok,” tegasnya.

“Presiden memang concern kepada ketahanan pangan nasional, karena seperti peringatan FAO ada risiko kelangkaan pangan akibat pandemi.”

“Jadi memang presiden ingin meninjau langsung progress food estate ini,” jelas Heru. []

Pos terkait