Ketum Permindo Harap Gerakan Tolak UU Cipta Kerja Tak Ditunggangi Kelompok Tertentu

  • Whatsapp
Putri Khairunnisa
Ketua Umum Perkumpulan Muda Indonesia (Permindo), Putri Khairunnisa.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Perkumpulan Muda Indonesia (Permindo) Putri Khairunnisa menilai bahwa siapapun boleh menyampaikan aspirasinya terhadap UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI dan Pemerintah dalam Sidang Paripurna hari Senin 5 Oktober 2020.

Namun ia mengharapkan agar sikap protes tersebut tidak didasari karena informasi hoaks yang saat ini banyak bertebaran di kalangan masyarakat, apalagi sampai ditunggangi oleh kelompok tertentu untuk membuat situasi nasional tidak stabil.

Bacaan Lainnya

“Tentu saja ini menjadi kekhawatiran tersendiri, jika aksi mahasiswa dan buruh menuntut pembatalan RUU Cipta Kerja ditunggangi banyak pihak,” kata Putri dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

Dara cantik yang juga sebagai Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bidang Otoritas Jasa Keuangan itu meminta agar semua pihak baik Mahasiswa maupun buruh tidak bergerak karena diperalat oleh orang lain.

“Saya minta kawan-kawan berhati-hati. Jangan mau diperalat oleh pihak lain,” tegasnya.

Tokoh milenial ini juga mengkritisi aksi anarkisme yang dilakukan oleh massa saat melakukan aksi penyampaian pendapat tolak UU Cipta Kerja pada hari Kamis (8/10) kemarin. Ia khawatir aksi anarkisme itu terjadi karena adanya provokasi dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

“Saya sudah mengingatkan kepada siapa saja yang ikut demo agar jangan terpengaruh apabila ada pihak-pihak yang ingin memprovokasi untuk mengadu domba antar sesama anak bangsa,” tutupnya.

Perlu diketahui, bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh elemen buruh, mahasiswa dan pelajar di Jakarta kemarin pecah dan menyisakan dampak anarkisme. Beberapa fasilitas umum hancur dan para demonstran maupun aparat kepolisian banyak yang terluka. [RED]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait