KAMI Dukung Aksi Tolak UU Cipta Kerja

  • Whatsapp
gatot nurmantyo kami
Deklarator dan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo.

Inisiatifnews.com – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jenderal (purn) TNI Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya penolakan yang dilakukan oleh masyarakat terhadap UU Cipta Kerja.

“Mendukung gerakan buruh, mahasiswa dan pelajar yang berjuang menuntut hak dan membela aspirasi demi keadilan dan kesejahteraan berdasarkan Pancasila,” kata Gatot dalam rilis yang diterima Inisiatifnews.com, Jumat (9/10/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Gatot, UU Cipta Kerja tidak sesuai dengan Pancasila.

“UU Cipta Kerja yang dipaksakan pengesahaannya adalah bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang menekankan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, karenanya patut ditolak,” ujarnya.

Mantan Panglima TNI itu menyebut, bahwa aksi unjuk rasa yang berujung anarkisme adalah wujud dari pemerintah yang kurang mengakomodir suara rakyat.

“Bentrokan terjadi lebih karena sikap keras kepala penguasa yang tidak membuka ruang dialog, bahkan Presiden memilih pergi ke luar kota, dan Polri lebih bertindak menghadapi massa pengunjuk
rasa sebagai musuh, daripada sebagai rakyat warga negara yang memperjuangkan hak dan aspirasinya,” tandasnya.

Terakhir, Gatot juga menyerukan kepada seluruh jaringan KAMI di berbagai daerah agar memberikan bantuan apapun yang diperlukan oleh para demonstran. Baik itu moril maupun materil.

“Menyerukan kepada masyarakat luas, khususnya jejaring KAMI di seluruh Tanah Air, untuk memberikan dukungan moril, materiil/logistik berupa makanan, minuman, dan obat-obatan demi kemanusiaan kepada kaum buruh, mahasiswa, pelajar, dan lainnya yang berjuang menuntut haknya demi keadilan dan kesejahteraan,” tutupnya. []

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait