Ponco, Wartawan Merahputih.com Dikabarkan Hilang Saat Liput Aksi Tolak UU Cipta Kerja

  • Whatsapp
IMG 20201009 004347
Aksi unjuk rasa Mahasiswa dan Pelajar tolak UU Cipta Kerja di kawasan bundaran Indosat, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Kamis 8 Oktober 2020.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Kepala Departemen News kantor berita Merahputih.com, Alwan Ridha Ramdani mengabarkan bahwa salah satu jurnalisnya hilang dan tidak bisa dihubungi saat bertugas meliput aksi unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja di Jakarta.

“Jurnalis MERAHPUTIH.COM atas nama Ponco Sulaksono yang bertugas meliput aksi Demonstrasi Penolakan UU Omnibus Law di kawasan Monas Gambir Jakarta Pusat hingga Kamis (8/10) malam pukul 23.30 WIB masih belum diketahui keberadaannya,” kata Alwan dalam keterangan persnya yang diterima Inisiatifnews.com, Kamis (8/10/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, bahwa pada siang hari, Ponco dikabarkan telah mengirim berita pantauan situasi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh unsur Mahasiswa dan Pelajar itu. Namun setelah itu, pihaknya sudah tidak bisa lagi menghubungi yang bersangkutan.

“Terakhir Ponco Sulaksono mengirim berita melaporkan situasi demo penolakan UU Omnibus Law di kawasan Gambir ke redaksi 15.14 WIB. Beberapa saksi yang memberikan informasi, saat terjadi bentrokan antara massa dengan aparat sore tadi, Ponco Sulaksono diamankan saat berada di Gambir, Jakarta Pusat,” jelasnya.

Kemudian, Alwan juga mengatakan bahwa beberapa rekan jurnalis lainnya juga sudah mencoba membantu melakukan pencarian yakni dengan menyisir seluruh Rumah Sakit di kawasan Jakarta Pusat dan sekitarnya, namun hasilnya nihil.

“Beberapa saksi menyatakan, Ponco sempat terjatuh saat kericuhan di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Namun, kami masih mencari detail info tersebut, dan belum bisa dikonfirmasi secara benar. Redaksi MERAHPUTIH.COM dan rekan-rekan jaringan wartawan di lapangan juga sudah menyisir sejumlah rumah sakit di sekitar Gambir dan tidak menemukan keberadaannya,” terang Alwan.

Lebih lanjut, Alwan juga menyebut bahwa pihaknya sudah menghubungi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers untuk melakukan pencarian dan pendampingan hukum jika ternyata Ponco ikut diamankan polisi.

“Redaksi MERAHPUTIH.COM juga telah berkoordinasi dengan LBH Pers Jakarta untuk terus mencari keberadaan Ponco Sulaksono, jurnalis yang bisa meliput bidang hukum ini,” ucapnya.

“Untuk itu, kami dari MERAHPUTIH.COM meminta jika benar Ponco Sulaksono turut diamankan oleh pihak-pihak berwenang saat demo hari ini bisa memberikan kabar ke pihak redaksi untuk memberikan pendampingan,” sambungnya.

Terakhir, Alwan juga menyampaikan permohonan agar ketika publik mengetahui keberadaan persis Ponco agar disampaikan kepadanya.

“Begitu pula jika ada pihak-pihak yang mengetahui tentang keberadaan Ponco Sulaksono bisa menghubungi Alwan Ridha Ramdani Telpon 08562010410. Terima kasih,” tutup Alwan.

Pos terkait