Immanuel Ebenezer Minta Petinggi KAMI Tak Dalangi Aksi Kerusuhan

  • Whatsapp
immanuel ebenezer
Tim Joman saat mendatangi Mapolda Metro Jaya.

Inisiatifnews.com – Peringatan keras kepada Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo disampaikan oleh aktivis 1998. Hal ini berkaitan dengan aksi berujung ricuh yang terjadi pada pekan kemarin di sejumlah kota di tanah air.

Aktivis 98, Immanuel Ebenezer mengaku sudah memiliki informasi mengenai dugaan kuat keterlibatan mantan panglima TNI itu dalam aksi-aksi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kalau dugaan kuat itu benar adanya. Maka Kami minta Gatot untuk berhenti mendalangi aksi-aksi unjuk rasa itu. Sudah cukup korban-korban berjatuhan,” tegas pria yang akrab disapa Noel itu kepada wartawan, Jumat (16/10/2020).

Seandainya dugaan itu benar dan Gatot masih melakukan hal yang sama secara terus menerus, maka Noel meminta agar yang bersangkutan segera diproses secara hukum.

“Kalau ada sajian buktinya. Saya kira Polri harus tegas, negara harus bersikap. Jangan sampai ada pembiaran, ini negara hukum,” jelas ketua umum Jokowi Mania (Joman) itu.

Noel mewanti-wanti bahwa pembiaran terhadap otak unjuk rasa yang berujung pada kerusuhan akan menyebabkan lemahnya legitimasi negara.

Demi keadilan dan hukum, Noel meminta agar siapapun yang menjadi dalang harus diungkap dan tanpa keraguan diproses secara hukum.

“Tanpa keraguan. Siapapun aktor intelektualnya harus diusut. Kasihan rakyat dan negara ini,” tandas Noel. []

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait