Jelek-jelekin NU, Muannas Alaidid Sentil Sugi Nur

  • Whatsapp
Ngeri Mubahalah Gus Nur yang membuat Capres Dildo bereaksi Ist13428546e5483411
Sugi Nur Raharja sedang mubahalah.

Inisiatifnews.com – Praktisi hukum, Habib Muannas Alaidid memberikan responnya terhadap konten podcast milik pakar hukum Refly Harun bersama orator 212 Sugi Nur Raharja.

Muannas menyebut bahwa Sugi Nur (SN) maupun pemilik akun Youtube Refly Harun Channel bisa dilaporkan ke polisi karena dianggap menyebarkan ujaran kebencian dan hoaks terhadap organisasi Islam terbesar di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama (NU).

Bacaan Lainnya

“LP terhadap SN setahu saya sudah banyak di Polri dan beberapa belum ditindaklanjuti, Dalam konten ini dia dan pemilik kanal youtube yang mensiarkan bisa aja dilaporkan atas tuduhan ujaran kebencian dan menyebarkan hoaks terhadap NU,” kata Muannas, Senin (19/10/2020).

Penindakan terhadap Sugi Nur maupun pemilik akun Refly Harun Channel bisa dilakukan oleh Polri tanpa harus menunggu aduan dari masyarakat.

“Kadang meski ada kesungguhan aparat tak cukup hanya inisiatif masyarakat melaporkan,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa di dalam konten podcast video di channel milik eks Komisaris PT Pelindo I, Refly Harun, Sugi Nur menyebut bahwa NU adalah organisasi bak sebuah bus yang diisi oleh PKI, Liberal dan sebagainya.

“Saya ibaratkan NU sekarang itu seperti bus umum, supirnya mabuk, kondekturnya teler, keneknya ugal-ugalan, supirnya ugal-ugalan dan penumpangnya itu kurang ajar semua, merokok juga, nyanyi juga, buka-bukaan aurat juga, dangdutan juga,” kata Sugi Nur di hadapan Refly Harun.

Sugi Nur merasa kesucian NU yang selama ini ia kenal sudah tidak tampak saat ini.

“Bisa jadi keneknya Abu Janda, bisa jadi kondekturnya Gus Yaqut dan supirnya KH Aqil Siradj. Nah, penumpangnya liberal, sekuler, PKI, numplek di situ. Setahu saya gak ada itu, ngerokok, minum (miras), campur,” imbuhnya.

Berikut adalah video lengkap podcast Refly Harun dan Sugi Nur Raharja :

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait