HMI Pustara Desak Presiden Terbitkan Perppu UU Cipta Kerja

  • Whatsapp
IMG20201020141642 scaled
HMI Cabang Jakarta Pusat Utara menggelar aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Jakarta. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Pengurus dari Himpunan Mahasiswa Islam cabang Jakarta Pusat Utara (HMI Pustara) menggelar aksi unjuk rasa di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam aksi untuk merefleksi 1 tahun pemerintahan Jokowi-Maruf itu, mereka mendesak agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk membatalkan UU Cipta Kerja.

Bacaan Lainnya

“Kita mendesak Presiden Jokowi untuk segera menerbitkan Perppu pembatalan UU Omnibus Law Cipta Kerja,” kata salah satu orator, Daud Loilatu dalam aksinya, Selasa (20/10/2020).

Selain UU Cipta Kerja, HMI Pustara juga menyinggung tentang akses pendidikan di Indonesia. Masih di dalam orasinya, Daud juga meminta agar pemerintah pusat memberikan pendidikan gratis.

“Persoalan pendidikan di RI, kami minta pemerintah memperhatikan persoalan pendidikan gratis di Indonesia,” tuntutnya.

Kemudian, mereka juga mendesak agar pemerintah pusat segera menuntaskan berbagai pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang ada di Indonesia.

“Pelanggaran HAM di Indonesia, kami meminta agar Presiden menuntaskan pelanggaran HAM yang terjadi di Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Terakhir, Daud juga meminta Presiden Joko Widodo menunda terlebih dahulu agenda politik elektoral, yakni Pilkada yang saat ini masih tetap direncanakan digelar tanggal 9 Desember 2020.

“Di tengah kondisi Covid-19, secepatnya Presiden dan DPR hentikan atau mengundurkan Pilkada 2020,” tutupnya.

Aksi tersebut berlangsung dengan aman, dan mereka sembari membakar ban bekas sebagai bentuk ekspresi yang mereka utarakan. [RED]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait