Arief Poyuono Dukung Jokowi Tak Terbitkan Perppu UU Cipta Kerja

  • Whatsapp
1564074946
Arief Poyuono.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono meminta agar Presiden Joko Widodo tidak mengambil opsi untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) di tengah desakan beberapa kalangan yang menolak UU Cipta Kerja.

“Tidak ada kata Perppu untuk UU omnibus law Ciptaker. Maju terus kangmas Jokowi,” kata Arief, Selasa (20/10/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu, saat ini berbagai persoalan sudah menanti untuk diselesaikan dengan penerapan UU Cipta Kerja. Mulai dari angkatan kerja yang siap bekerja, para korban PHK akibat kondisi pandemi COVID-19 dan sebagainya.

“Jutaan angkatan kerja baru lulusan SMA atau STM, Akademi, Universitas sudah menanti, korban PHK akibat dampak covid sudah menanti lapangan kerja baru,” tegasnya.

UU Cipta Kerja urai persoalan

Kemudian, Arief juga memandang bahwa di dalam UU yang sebelumnya, banyak terjadi tumpang tindih regulasi hingga membuat banyak persoalan, khususnya terkait dengan penerbitan izin usaha, sehingga banyak terjadi praktik korupsi.

“UU yang dihasilkan pemerintahan sebelum presiden Jokowi dan DPR yang sekarang tumpang tindih, meyuburkan praktik korupsi, membuat ekonomi biaya tinggi, tidak kompetitif,” ujarnya.

Sementara dengan lahirnya UU Cipta Kerja dengan memasukkan 11 klaster di dalamnya, dinilai Poyuono telah mampu menjawab persoalan itu.

“Dan UU Ciptaker sudan tepat, harus dilahirkan juga UU Omnibus Law Cipta politik bersih,” tandasnya. [RED]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait