50 OKP Bacakan Ikrar Resolusi Pemuda 2020, Dukung Kinerja Jokowi-Maruf

  • Whatsapp
OKP Nasional
Pembacaan sumpah pemuda dan ikrar resolusi pemuda 2020 di depan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Rabu 28 Oktober 2020. [foto : Inisiatifnews.com]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) nasional menggelar mimbar bebas untuk membacakan ikrar resolusi dan sumpah pemuda 2020.

Dalam statemennya, koordinator aksi yakni Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra menyatakan, bahwa ada 50 OKP tingkat nasional yang tergabung di dalam aliansinya itu.

Bacaan Lainnya

“Sudah ada 50 OKP tergabung siap untuk melakukan dukungan. Target kita ke depan adalah 80 OKP di seluruh Indonesia,” kata Bintang ketika ditemui di depan pintu gerbang Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2020).

Kemudian, Bintang juga menyebut bahwa para OKP Nasional yang tergabung menyatakan sikap mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin untuk terus menjalankan roda pemerintahannya.

Berikut adalah naskah ikrar resolusi pemuda 2020 yang dibacakan Bintang.

Dengan ini kami putera dan puteri Indonesia ;

1. Mendukung penuh langkah Presiden Ir Joko Widodo dalam wujudkan Indonesia maju,

2. Kami mengapresiasi kinerja baik pemerintah dalam 1 tahun pemerintahan Jokowi-Maruf,

3. Pemuda Indonesia dengan ini menyatakan siap melibatkan diri dalam pembangunan nasional untuk Indonesia maju.

Saat ditanya mengapa pihaknya mendukung pemerintahan saat ini, Bintang menyebut bahwa banyak kinerja positif yang telah dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-Maruf. Baik itu kinerja untuk pembangunan fisik seperti infrastruktur maupun pembangunan non fisik seperti pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Alasan kami mendukung, karena kita lihat pemerintah telah melakukan pembangunan infrastruktur dan SDM, ini bentuk kerja tapi pemerintah tidak bisa kerja sendiri, makanya kami pemuda apresiasi dan dukung beliau, dan kita siap libatkan diri,” terangnya.

Pelibatan apa yang dimaksud, Bintang menyebut bahwa di wilayah-wilayah strategis akan diisi oleh mereka, seperti halnya bagaimana mengampanyekan penerapan protokol kesehatan, karena ia menyebut saat ini pandemi menjadi tantangan yang serius seluruh bangsa Indonesia.

“Sekarang kan sedang masa pandemi, kami siap menjadi mitra strategis untuk sosialisasikan 3 M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun -red), kita siap jaga stabilitas nasional,” sebutnya.

Aksi tersebut berlangsung aman dan damai. Dan beberapa perwakilan pimpinan OKP yang hadir tampak membubuhkan tanda tangan mereka di kanvas.

Penandatanganan dukungan 50 OKP kepada pemerintahan Jokowi-Maruf. [foto : Inisiatifnews.com]

Dikatakan Bintang, tanda tangan di kanvas tersebut akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo sebagai wujud konkret, bahwa OKP nasional yang telah berafiliasi menyatakan dukungan terhadap kinerja pemerintahan saat ini. [NOE]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait