PPP Bakal Gelar Muktamar IX di Makassar

  • Whatsapp
IMG 20201103 WA0012
Sekjen DPP PPP, Arsul Sani.

Inisiatifnews.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) berencana untuk menggelar Muktamar IX.

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani mengatakan, bahwa pelaksanaan Muktamar IX PPP akan digelar pada 19-21 Desember 2020 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Muktamar nantinya akan mengusung tema “Menyatukan Umat, Membangun Indonesia.

Menurut Arsul, Makassar sengaja dipilih sebagai tempat Muktamar karena merupakan salah satu basis PPP selain di Pulau Jawa.

“Sulawesi ini juga merupakan salah satu basis lumbung suara PPP dari waktu ke waktu, bahkan PPP Ketika dalam masa sulit di Pemilu 2019 kepercayaan masyarakat Sulawesi Selatan masih tetap baik,” kata Arsul dalam konferensi pers yang dihelar di DPP PPP, Senin (2/11/2020).

Mengingat saat ini masih dalam suasana Pademi Covid 19, PPP memastikan bahwa muktamar akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Pelaksanaan Muktamar akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya adalah dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Tidak hanya menerapkan 3M, semua calon peserta muktamar juga diwajibkan untuk melakukan tes PCR (polymerase chain reaction test) atau tes usap.

“Dan kita harapkan 3-5 hari sebelumnya mereka melakukan PCR dan membawa ke Makassaar. Kedua, di Makassar pertama memakai masker dan menjaga jarak. Jarak ini nanti di ruangan akan kita buat 1,5-2 meter,” jelas Arsul.

IMG 20201103 WA0011

Alasan DPP PPP Menggelar Muktamar IX di Makassar

Sebenarnya ada dua alasan mengapa Muktamar IX PPP digelar di luar Jawa.

Yang pertama, menurut Arsul, selama ini Muktamar PPP itu dilaksanakan di pulau Jawa, yakni Muktamar pertama sampai Muktamar kedelapan.

Sehingga Makassar bukan hanya sebagai penyangga kekuatan partai, tapi memiliki landasan historikal tersendiri untuk partai yang identik dengan kota hijau.

“Yang kedua, Sulawesi ini juga merupakan salah satu basis lumbung suara PPP dari waktu ke waktu, bahkan PPP ketika dalam masa sulit di pemilu 2019 kepercayaan masyarakat Sulawesi Selatan masih tetap baik, bagus kepada PPP dengan tergambarkan suara yang diperoleh PPP provinsi sana,” papar Arsul.

Selanjutnya, ia juga menyebut ada empat Kabupaten dimana PPP menjadi pemenang, dengan demikian PPP menduduki kursi sebagai ketua DPRD.

“Inilah alasan kami, sehingga kami memberikan penghormatanlah kepada seluruh jajaran partai, warga partai dan warga Sulawesi Selatan secara keseluruhan untuk bisa melihat kamu ber Muktamar di sana,” jelas dia. [REL]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait