Ini Momen Mahfud MD Aqiqah & Beri Nama Cucu

  • Whatsapp
20201108 173151
Mahfud MD saat mengaqiqahkan cucu perempuan dari putri keduanya, Vina Amalia di kediamannya, Yogyakarta, Minggu (8/11). Cucu perempuannya ini diberi nama Zaskiya Hana Zahida. (Instagram @mohmahfudmd)

Inisiatifnews.com – Di tengah kesibukannya mengemban tugas sebagai Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), setiap akhir pekan, Mahfud MD kerap menyempatkan berkumpul dengan keluarga. Baik di Yogyakarta maupun di kampung halamannya, Madura, Jawa Timur.

Akhir pekan ini, Mahfud MD meng-aqiqah-kan cucunya di kediamannya, di Yogyakarta. Momen hangat Mahfud berkumpul dengan keluarga sembari aqiqah dan memberi nama cucu perempuannya ia bagikan melalui akun Instagram-nya @mohmahfudmd.

Bacaan Lainnya

Mahfud memposting sebuah foto. Dalam foto tersebut, ia berbaju batik lengan panjang, tengah menggendong cucunya.

“Di sela kesibukan menangani situasi politik yang menghangat, saya menyempatkan diri pulang ke Yogya. Di kediaman saya pada minggu pagi (8/11) saya adakan aqiqah, pemberian nama kepada cucu dengan potong kambing sesuai dengan syariat dalam sunnah nabi,” tulis Mahfud sebagai caption unggahannya, Minggu (8/11).

Mahfud MD mengaqiqahkan cucu perempuan dari putri keduanya, Vina Amalia. Cucu perempuannya ini diberi nama Zaskiya Hana Zahida.

Ketika ditanya, apakah ia tidak konsentrasi di Jakarta untuk mengawal situasi politik yang menghangat? Mahfud menjawab santai. Menurut Mahfud, situasi politik di pusat biasa-biasa saja.

“Situasi politik setiap hari ya hangat begini, tak ada eskalasi khusus. Semua berjalan biasa saja dan kami juga biasa-biasa saja. Ini hari libur, maka saya ke Yogyakarta dulu untuk melaksanakan sunnah Nabi mengaqiqahkan cucu. Tadi syahdu sekali mengaji dan bershalawat bersama keluarga untuk memberi nama kepada cucu,” pungkas Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur ini.

Postingan Mahfud telah disukai oleh belasan ribu warganet. Sejumlah doa dan ucapan selamat ditujukan untuk Mahfud MD dan sang cucu.

“Selamat ya Pak Mahfud,” tulis @evie_wuwungan serupa dengan ucapan netizen berakun @maharanni.rani. “Selamat Prof, nambah cucu lagi. Semoga semua sehat selalu,” doanya.

Warganet dengan akun @abqi_nuril secara khusu mendoakan sang cucu. “Barakallah Pak Mahfud. Semoga jadi anak yang sholihah. Dzurriyyah yang bermanfaat dunia dan akhirat,” doa netizen ini. (FMM)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait