Presiden PKS Nilai Rekonsiliasi Habib Rizieq dan Pemerintah Harus

  • Whatsapp
20201112 084401
Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq bin Shihab bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Inisiatifnews.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu merespon tentang wacana rekonsiliasi yang diucapkan oleh imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab (HRS).

Ia menyerahkan keputusan rekonsiliasi atau tidaknya dengan pemerintah kepada Habib Rizieq sendiri. Dan ia tak mau masuk ke ranah itu.

Bacaan Lainnya

“Ya hal-hal itu (rekonsiliasi dengan pemerintah) tentu kita serahkan kepada Habib rizieq, ya,” ucap Syaikhu usai bertemu dengan HRS di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020).

Dia menambahkan rekonsiliasi mungkin saja terjadi. Namun Syaikhu mengatakan, Habib Rizieq yang terpenting adalah tidak ingin ada kezaliman di Indonesia.

“Sebagai anak bangsa saya kira hal-hal yang rekonsiliasi dan sebagainya menjadi hal-hal niscaya lah. Makanya yang sering kali beliau ingatkan itu, beliau yang tidak inginkan dalam kehidupan ini kan masalah kezaliman,” ungkapnya.

Menurut mantan calon Wakil Gubernur Jawa Barat itu, sejatinya rekonsiliasi adalah sebuah keharusan.

“Kalau rekonsiliasi itu harus menjadi suatu keharusan yang memang kalau memang tidak ada lagi kezaliman, apa yang harus dipermasalahkan. Saya kira itu,” tandas dia.

Sebelumnya, Habib Rizieq berbicara soal peluang rekonsiliasi dengan pemerintah. Dia menegaskan bahwa upaya rekonsiliasi bisa terjadi bila tidak ada lagi kecurangan.

“Kalau ada mengatakan, Habib Rizieq, bisakah ke depan ini kita melakukan rekonsiliasi? Saya katakan sekali lagi, rekonsiliasi hanya bisa berdiri atas dasar niat dan tekad yang baik,” kata Rizieq sebagaimana disiarkan oleh kanal YouTube FrontTV, Selasa (10/11).

Rizieq menjelaskan pihaknya bukanlah musuh pemerintah dan musuh negara, namun musuh kezaliman dan kecurangan. Rekonsiliasi bisa terjadi bila kezaliman yang dilarang FPI tidak dilakukan pemerintah.

“Tapi kalau rekonsiliasi berdiri atas dasar kecurangan kezaliman, kejahatan, tidak mungkin. Tidak ada rekonsiliasi,” ujarnya. []

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait