Ini Alasan PKS Dukung Revolusi Akhlak Ala Habib Rizieq

  • Whatsapp
20201112 090802
Para petinggi DPP PKS saat silaturrahmi ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Inisiatifnews.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu membagikan hasil yang didapat ketika bersilaturrahmi dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab di Petamburan.

Dalam pertemuan itu, ia mengaku mendapatkan banyak sekali masukan dari Habib Rizieq.

Bacaan Lainnya

“Selama pertemuan, banyak wejangan yang kami dapatkan dari Sang Imam Besar. Harapan beliau sangat besar pada PKS. Berharap agar PKS tetap bersama-sama berjuang mengawal agenda rakyat,” kata Syaikhu, Kamis (12/11/2020).

Tentang agenda Habib Rizieq tentang revolusi akhlak, Syaikhu menyatakan sangat mendukungnya. Karena menurutnya, perjuangan revolusi akhlak ala Habib Rizieq masih seirama dengan perjuangan partainya.

“Saya sebagai Presiden PKS mendukung penuh Revolusi Akhlaq yang beliau sampaikan. Kami satu nafas soal ini,” ujarnya.

Apalagi kata Syaikhu, revolusi akhlak juga bisa dimanifestasikan dengan tujuan Rasulullah SAW diutus turun ke dunia, yakni untuk memperbaiki akhlak manusia.

“Apalagi ini sejalan dengan misi Rasulullah SAW ketika diutus ke dunia. Yakni untuk memperbaiki akhlaq manusia. Sebab, segala persoalan di dunia, pangkal masalahnya dari Akhlaq,” tandasnya.

“Di dalam Akhlaq, ada kejujuran, amanah, integritas, tanggungjawab, kepedulian, dan seterusnya,” sambung Syaikhu.

Dan ketika bangsa Indonesia memiliki akhlak yang baik dan kuat, ia yakin Indonesia akan semakin baik. Kemudian Syaikhu juga menyatakan siap bekerjasama dengan Habib Rizieq untuk mewujudkannya.

“Ketika bangsa ini akhlaqnya kuat, bangsa ini kuat. Kembalinya beliau ke Indonesia akan menambah kuatnya bangsa. PKS siap bersinergi untuk mewujudkan revolusi akhlaq bangsa,” paparnya.

Bagi Ahmad Syaikhu, revolusi akhlak ala Habib Rizieq ini adalah semangat untuk memperbaiki Indonesia lebih baik. Dengan generasi yang memiliki akhlak terpuji, akan ada optimisme dan mewarnai kehidupan ke depan.

Namun untuk mewujudkannya, tidak bisa hanya dilakukan oleh Habib Rizieq sendiri. Butuh upaya kolektif dari seluruh stakeholder yang ada.

“Ini pekerjaan besar dan tidak mudah. Semua pihak harus bergandengan tangan untuk mewujudkannya,” ucap Syaikhu.

“Karena itu, seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kedatangan beliau ke Tanah Air dijadikan momentum untuk menjahit baju kebangsaan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Terakhir, Syaikhu meminta semua pihak untuk menyudahi gesekan-gesekan antar anak bangsa yang tidak perlu.

“Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Anasir-anasir yang memecah belah dan stigmatisasi negatif kepada siapapun harus diakhiri. Kita Songsong Indonesia yang lebih baik dan lebih asyik. Insya Allah,” tutupnya.

Perlu diketahui, bahwa pada hari Rabu 11 November 2020 kemarin sekitar pukul 18.30 WIB, para petinggi DPP PKS berkunjung ke kediaman Habib Muhammad Rizieq bin Shihab.

Beberapa diantaranya yang hadir antara lain ; Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro Ahmad Heryawan, Sekjen Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan Bendahara Umum Ustadz Mahfudz Abdurrahman.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait