Kumpul-kumpul Habib Rizieq, Uki Pertanyakan Kebijakan Anies Soal PSBB

  • Whatsapp
IMG 20201111 WA0001
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat silaturrahmi di kediaman imam besar FPI Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari Selasa 10 November 2020 malam.

Inisiatifnews.com – Eks juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek “Uki” Prayudi mempertanyakan ketegasan terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di tengah situasi pandemi COVID-19.

Ia mempertanyakan mengapa beberapa sektor usaha di Jakarta dilarang beroperasi, sementara agenda kumpul-kumpul yang dilakukan oleh kelompok Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab diperbolehkan selama PSBB transisi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Beberapa jenis usaha dan pekerjaan masih dilarang beroperasi di masa PSBB transisi ini. Tapi kumpul-kumpul caper politik dibolehin,” kata Uki, Jumat (13/11/2020).

“Pak Anies Baswedan, mana evidence based policy-nya? Political interest based policy sih iya,” imbuhnya.

Perlu diketahui, sejak kehadiran imam besar Front Pembela Islam (FPI) dari Makkah pada hari Selasa (10/11) kemarin, puluhan ribu orang berbondong-bondong datang ke Bandara Internasional Soekarno Hatta (Cengkareng) maupun di kawasan Petamburan Jakarta Pusat. Kehadiran massa segitu banyak tidak mengindahkan protokol kesehatan yakni physical distancing.

IMG20201110122435 scaled
Kedatangan rombongan Habib Rizieq dari Bandara Internasional Soetta Cengkareng menuju kediamannya di Petamburan melintasi Jl Letjen S Parman, Slipi, Jakarta Barat. [foto : Inisiatifnews]

Begitu juga agenda hari ini, yakni acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Tebet, Jakarta Selatan. Di mana di sana juga dihadiri oleh wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Kemudian ada di kawasan Gadog, Bogor, sekitar 5.000 massa memenuhi kawasan Jalan Tol akses menuju Puncak Bogor. Di mana Habib Rizieq bersama rombongannya dari Jakarta melintas menuju Markaz Syariah Megamendung.

Selanjutnya, rencananya DPP Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari Sabtu (14/11) malam. Di sana rencananya juga akan dilangsungkan pernikahan puteri Habib Rizieq yakni Syarifah Najwa binti Rizieq bin Shihab dengan Irfan Alaydrus. Dan di acara tersebut pula, rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan menjadi saksi dalam pernikahan tersebut.

PSBB Transisi Masih Berlaku

Perlu diketahui, bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan semua aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi di DKI Jakarta masih berlaku. Aturan tersebut mengikuti perpanjangan PSBB masa transisi yang dimulai Senin (9/11/2020) hingga 22 November 2020 mendatang.

“Semua sanksi terhadap pelanggaran (PSBB transisi) masih tetap berlaku,” ujar Anies dalam akun instagram resminya, Minggu (9/11).

Adapun beragam aturan dan larangan selama PSBB transisi pernah diungkapkan Anies Baswedan pada saat penerapan PSBB transisi 10 Oktober lalu.

Macam-macam Larangan Selama PSBB Transisi

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait