Suka Kumpul-kumpul Tanpa Protokol Kesehatan, Muhammadiyah Tegur Habib Rizieq

  • Whatsapp
Abdul Mu'ti
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, KH Abdul Mu'ti.

Inisiatifnews.com – Pasca pulangnya imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab ke Indonesia, berbagai agenda kumpul-kumpul dan pengerahan massa oleh sekelompok masyarakat simpatisan Habib Rizieq terjadi. Bahkan mereka cenderung mengabaikan protokol kesehatan.

Melihat hal itu, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Muhammadiyah, KH Abdul Mu’ti memberikan responnya.

Bacaan Lainnya

Ia pun meminta agar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menegur kerumunan yang terjadi di acara Habib Rizieq Shihab tersebut.

“Aparatur pemerintah, khususnya satgas COVID-19, seharusnya berani menegur dan menertibkan semua acara yang tidak mematuhi protokol, termasuk acara Habib Rizieq Shihab,” Abdul Mu’ti kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/11/2020).

Mu’ti mengatakan bHwa Habib Rizieq seharusnya memberikan contoh untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Serta mengajak FPI untuk menjadi warga negara yang baik.

“Sebagai pemimpin umat, Habib Rizieq semestinya memberikan contoh agar dalam setiap kegiatan mematuhi protokol COVID-19 dan mengajak anggota FPI dan massa untuk menjadi warga yang baik,” ucapnya.

Semua warga masyarakat, kata Mu’ti harusnya mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona. Protokol itu harus dilaksanakan dalam semua kegiatan.

“Semua pihak seharusnya mematuhi protokol COVID-19 dalam semua kegiatan baik pendidikan, perkantoran, keagamaan, dan kegiatan lain yang mengumpulkan massa,” jelas Mu’ti.

Untuk diketahui terjadi kerumunan dalam beberapa acara yang dihadiri Habib Rizieq. Di antaranya kerumunan saat penjemputan Habib Rizieq di Bandara Soekarno Hatta serta di Petamburan, Jakarta Pusat. Puluhan ribu orang hadir ke bandara dan membuat akses tol lumpuh.

Begitu juga agenda hari ini, yakni acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Tebet, Jakarta Selatan. Di mana di sana juga dihadiri oleh wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dan juga Habib Rizieq.

Kemudian ada di kawasan Gadog, Bogor, sekitar 5.000 massa secara berdesak-desakan memenuhi kawasan Jalan Tol akses menuju Puncak Bogor pagi tadi. Di mana Habib Rizieq bersama rombongannya dari Jakarta melintas menuju Markaz Syariah Megamendung.

Selanjutnya, rencananya DPP Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari Sabtu (14/11) besok malam. Di sana rencananya juga akan dilangsungkan pernikahan puteri Habib Rizieq yakni Syarifah Najwa binti Rizieq bin Shihab dengan Irfan Alaydrus. Dan di acara tersebut pula, rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan menjadi saksi dalam pernikahan tersebut.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait