Slamet Maarif Harap Jamaah Pakai Masker Saat Hadiri Maulid Nabi dan Pernikahan Puteri Habib Rizieq

  • Whatsapp
slamet maarif doorstop
Slamet Maarif.

Inisiatifnews.com – Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab malam ini akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menikahkan putri keempatnya, yakni Syarifah Najwa binti Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihan dengan Sayid Irfan Alaydrus.

Rencananya, acara tersebut digelar di Petamburan, Jakarta Pusat usai sholat Maghrib atau pukul 18.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA 212), Slamet Ma’arif meminta kepada massa yang akan hadir untuk menerapkan protokol kesehatan. Dia mengimbau untuk menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Umat yang akan hadir dihimbau memakai masker dan jaga jarak. Insya Allah acara akan dihadiri oleh para ulama, habaib dan tokoh nasional,” ujar Slamet kepada wartawan, Sabtu (14/11/2020).

Slamet juga mengaku pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan di Tanah Abang terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

Insya Allah sudah koordinasi dengan kelurahan dan kecamatan untuk penerapan protokol COVID-19,” katanya.

Lebih lanjut, Slamet mengatakan saat ini persiapan untuk acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri keempat Habib Rizieq hampir rampung. Bahkan persiapan itu sudah sampai pada tahap 90 persen.

“Acara Maulid Nabi Muhammad SAW oleh DPP FPI sekaligus HRS akan menikahkan putrinya, persiapan sudah 90 persen,” ucap Slamet.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria juga memberikan respon tentang rencana kegiatan di Petamburan itu. Politisi Partai Gerindra itu meminta kepada siapa saja yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kita minta kepada panitia, pimpinan semuanya untuk agar apabila membuat kegiatan agar memperhatikan protokol Covid, protokol kesehatan, harus hati-hati,” ujar Riza saat dihubungi, Jumat (13/11).

Riza meminta kepada panitia untuk mengadakan petugas pengawasan PSBB. Selain itu, petugas dari Pemprov DKI Jakarta juga akan dikerahkan untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan.

“Kami sudah mengimbau, menyampaikan kepada setiap panitia kegiatan juga mempersiapkan petugas pengawas PSBB di internal masing-masing kegiatan, kami juga sendiri akan menyiapkan petugas untuk membantu memantau, mengawasi,” katanya.

Lebih lanjut, Riza mengatakan Pemprov DKI Jakarta senantiasa mendorong semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menggelar kegiatan. Hal itu bertujuan agar tidak terjadi penularan COVID-19.

“Ya sejauh ini kita terus minta, mengimbau mendorong agar semua kegiatan termasuk FPI, termasuk kegiatan Habib Rizieq, kegiatan acara-acara maulid nabi, acara-acara keagamaan, acara budaya, acara sosial, acara lain-lainnya maupun acara pendidikan, semua. Apapun acaranya, kami minta untuk melaksanakan protokol Covid, protokol kesehatan,” ucap Riza.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait