Minta Tak Ada Kerumunan Saat Natal, Uki : Pak Wagub Gak Malu?

  • Whatsapp
dedek prayudi
Juru bicara PSI, Dedek "Uki" Prayudi.

Inisiatifnews.com – Eks juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek “Uki” Prayudi menyindir wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tentang larangan kerumunan saat perayaan Hari Natal 2021.

Ia mempertanyakan, apakah politisi Partai Gerindra itu tak malu ketika menyampaikan imbauan itu. Karena sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan pembiaran terhadap agenda penjemputan Habib Rizieq hingga perayaan Maulid Nabi di Petamburan hari Sabtu (14/11) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Setelah apa yang terjadi, pak Wagub gak malu ya ngomong begini?,” kata Uki, Senin (16/11/2020).

Perlu diketahui, bahwa Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melarang adanya kerumunan saat perayaan hari raya natal dan tahun baru 2021 nanti.

Alasannya, karena peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 kali ini masih di tengah pandemi Covid-19.

“Tidak ada pengerahan massa seperti tahun-tahun sebelumnya, konser musik konser budaya, tari-tarian, nyanyi-nyanyian sebagainya, tahun ini tidak ada lagi,” kata Riza Patria.

Menurut Ariza, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mencari bentuk perayaan yang mengacu pada protokol kesehatan. Persisnya, perayaan yang tidak memantik kerumunan massa.

“Yang pasti pada Tahun Baru ini tidak ada perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya. Kita akan laksanakan sesuai protokol Covid-19,” kata dia. []

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait