Jimly Harap Habib Rizieq Hentikan Ujaran Kebencian atasnama Dakwah

  • Whatsapp
jimly
Ketum ICMI, Jimly Asshiddiqie.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie mengharapkan agar Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab tidak lagi menyebarkan narasi permusuhan dan kebencian kepada masyarakat dalam setiap ceramahnya.

“Ini contoh ceramah yang bersifat menantang dan berisi penuh kebencian dan permusuhan,” kata Jimly, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ia pun menilai, ujaran-ujaran seperti yang disampaikan Habib Rizieq sebagaimana yang disampaikan itu, tidak patut dan perlu mendapatkan penanganan yang serius dari aparat keamanan.

“Bagi aparat pasti harus ditindak. Jika dibiarkan provokasinya, bisa meluas dan melebar,” ujarnya.

Oleh karena itu semua, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini sekali lagi memohon agar ujaran-ujaran semacam itu tidak dibudayakan oleh Habib Rizieq.

“Hentikan ceramah seperti ini, apalagi atasnamakan dakwah yang mesti dengan hikmah dan mau’zhoh hasanah,” tutupnya.

Ceramah Habib Rizieq

Kicauan Jimly ini untuk merespon sebuah penggalan video yang menampilkan ceramah imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab. Di mana dalam ceramahnya, ia meminta kepada aparat penegak hukum untuk langsung memproses hukum terhadap para pelaku penista agama, penistan Nabi dan penista ulama.

“Khususnya Kepolisian, saya mau kasih tahu. Kalau tidak mau terjadi peristiwa seperti di Prancis, penghina Nabi dipenggal, tolong kalau ada laporan penista-penista agama, proses dong, yang menghina Nabi, yang menghina Islam, yang menghina ulama, proses!,” ucap Habib Rizieq.

Dan ia mengancam ketika tidak ada proses hukum seperti yang diharapkan, ia meminta jangan ada yang menyalahkan ketika ada orang yang melakukan aksi seperti di Prancis, yakni memenggal kepala para penista agama dan penista nabi itu.

“Kalau tidak diproses, jangan salahkan umat Islam kalau besok kepalanya ditemukan di jalanan. Takbir,” lanjutnya. [RED]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait