Diaz : Habib Rizieq Bukan Imam Besar Umat Islam

  • Whatsapp
IMG 20201119 081200
Prabowo Subianto bersama Diaz Hendropriyono.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPN PKPI), Diaz Faisal Malik Hendropriyono mengapresiasi dan mendukung pencopotan baliho-baliho besar di pinggir jalan yang menampilkan wajah Habib Rizieq Shihab dengan gelar Imam Besar Umat Islam.

“Baliho ini memang tidak pantas untuk dipajang di ruang publik,” kata Diaz, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Diaz, Habib Rizieq bukanlah imam besar umat Islam.

“RS (Rizieq Shihab -red) bukanlah imam besar untuk umat Islam. Sudah selayaknya baliho diturunkan,” tegasnya.

Saat menuliskan statemennya itu, Diaz sembari mengunggah sebuah tayangan video tampak beberapa pria dengan pakaian loreng ala militer menurunkan paksa baliho dengan tampang foto Habib Rizieq, lengkap dengan gelarnya sebagai Imam Besar Umat Islam.

Mendapati Diaz mengunggah postingan itu, kolom komentar di Instagramnya itu langsung ramai mendapatkan respon. Salah satunya adalah aktris cantik Emma Waroka.

Ia menyampaikan rasa syukur atas diturunkannya baliho-baliho tersebut. Menurutnya, ulama yang baik adalah yang santun bahasanya, bukan mengujarkan memenggal kepala orang seperti yang dilontarkan dalam salah satu ceramah Habib Rizieq.

“Alhamdulillah wa syukurilah, yang sebenarnya damai bersatu dan lembut santun bahasanya. Bukan yang teriak-teriak kasar apalagi sampai menghasut bilang penggal-penggal. Dikira manusia seperti hewan ternak apa main penggal aja. Hidup TNI. NKRI harga mati,” tulis @emmawarokkaofficial.

Selain itu, ada juga netizen pemilik akun @phiyuy_yuliani. Ia menyebut bahwa seharusnya Habib Rizieq hanya disebut sebagai imam besar Front Pembela Islam (FPI) saja.

“Setuju. Harusnya imam besar FPI. Karena tidak semua umat Islam mengakui beliau (sebagai imam besar),” tulisnya.

[RED]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait