PB SEMMI Dukung TNI Tertibkan Baliho Rizieq, Asal Sesuai Aturan

  • Whatsapp
Bintang SEMMI
Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra menrapresiasi sikap TNI yang melakukan penertiban baliho ilegal yang menampilkan wajah Habib Rizieq bin Shihab di jalanan.

Namun ia menyayangkan peran langsung TNI dalam upaya penertiban atribut ilegal tersebut. Menurutnya, seharusnya TNI cukup melakukan pengawalan saja, sementara yang melakukan aksi pencopotan baliho atau spanduk adalah aparat dari Satpol PP.

Bacaan Lainnya

“Ini mantab, tapi sayang bang, copot baliho bukannya tugas Satpol PP ya. Bisa maladministrasi nanti Pangdam,” kata Bintang saat dimintai tanggapannya terkait dengan pencopotan atribut Habib Rizieq di beberapa tempat di Jakarta dan sekitarnya itu, Jumat (20/11/2020).

“Harusnya TNI cukup kawal pencopotan aja, tekan itu Satpol PP, suruh copot,” imbuhnya.

Namun jika melihat dari semangat yang disampaikan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Bintang merasa sepakat. Karena kuncinya adalah bagaimana menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap berjalan.

“Semangatnya sudah bagus dan baik, kita siap bersama TNI / Polri lawan para pembuat kegaduhan ini,” tegasnya.

Hanya saja, upaya untuk menjaga kamtibmas tersebut juga diharapkan dapat dilakukan dengan mengikuti aturan yang ada, sehingga tidak menjadi persoalan di kemudian hari.

“Sebagai serumpun dari organisasi tertua di republik ini yakni Syarikat Islam yang sudah tidak terhitung kontribusinya untuk bangsa dan negara, tentu kami komitmen menjaga persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan Indonesia maju, tapi cara-caranya juga harus diperhatikan, jangan sampai blunder dan terkesan serampangan,” tambahnya.

Di sisi lain, Bintang juga menuturkan bahwa jihad itu tidak selalu dimaknai dengan perang fisik atau melakukan upaya-upaya kekerasan, melainkan menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia juga bisa dikategorikan sebagai jihad.

“Menjaga persatuan kesatuan NKRI itu hukumnya juga jihad terhadap negara, bang. Tapi harus dilakukan dengan cara yang benar dan sesuai kententuan,” ucap Bintang.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait