Uki Nilai FPI Sengaja Dipelihara Sebagai “Anjing Penggigit”

  • Whatsapp
Uki
Dedek Prayudi.

Inisiatifnews.com – Eks juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek “Uki” Prayudi merespon tanggapan mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) tentang Front Pembela Islam (FPI) dewasa ini yang tengah menjadi sorotan banyak kalangan itu.

Di mana JK menyebut ada kekosongan pemimpin yang membuat konflik antara militer, polisi dengan FPI terjadi.

Bacaan Lainnya

“Buat sebagian, opini pak JK diarahkan ke pak Anies, buat sebagian lain diarahkan ke pak Jokowi,” kata Uki, Sabtu (21/11/2020).

Dan Uki pun menilai bahwa FPI adalah ormas yang sebetulnya sengaja dipelihara oleh pihak-pihak tertentu, dan memiliki tujuan tertentu pula.

“Buatku, FPI sengaja diciptakan dan dipelihara pihak tertentu untuk jadi “anjing penggigit” dan vote getter. Ngaku aja lah pak JK,” tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa JK telah menyampaikan responnya terhadap ramainya persoalan Habib Rizieq Shihab (HRS) di dalam negeri. Ia menyebut bahwa persoalan ini muncul akibat adanya kekosongan kepemimpinan yang dapat menyerap aspirasi.

“Kenapa masalah Habib Rizieq begitu hebat permasalahannya, sehingga polisi, tentara turun tangan, seperti kita menghadapi sesuatu yang goncangan,” ujar JK saat acara webinar kebangsaan yang digelar PKS, Jumat (20/11) malam.

“Kenapa itu terjadi? Ini menurut saya, karena ada kekosongan pemimpin. Kepemimpinan yang dapat menyerap aspirasi masyarakat secara luas,” sambung JK.

Jika persoalan tersebut tidak dapat diatasi, kata JK, akan muncul masalah baru dikemudian hari dan rakyat bisa mengambil haknya kembali yang telah diberikannya kepada wakil rakyat.

“Jangan sampai kita kembali lagi ke demokrasi jalanan, ini bisa kembali apabila wakil-wakil yang dipilihnya tidak memperhatikan aspirasi seperti itu,” papar JK. []

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait