Ini Nasehat Muannas Alaidid ke Fadli Zon Soal Fungsi TNI di DKI

  • Whatsapp
muannas alaidid
Ketua Umum Cyber Indonesia, Habib Muannas Alaidid, SH.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Cyber Indonesia, Habib Muannas Alaidid memberikan nasehat penting kepada petinggi partai Gerindra, Fadli Zon tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) TNI di DKI Jakarta.

“Jadi begini bung Fadli Zon, karena TNI yang di Jakarta beda dengan yang ada di Papua, di Papua memberantas separatis karena memang wilayahnya, kalau di sini TNI tugasnya membantu Gubernur DKI Anies Baswedan yang tidak menjalankan fungsi dan aturan yang dibuatnya,” kata Muannas, Senin (23/11/2020).

Bacaan Lainnya

Apalagi dalam aksi penurunan baliho bergambang imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), aparat keamanan yang lain termasuk Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) meminta bantuan. Dan dalam rangka sinergitas antar aparat keamanan, tentu TNI akan membantu tugas tersebut.

“Apalagi TNI Polri diminta Satpol PP untuk membantu,” ujarnya.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon menanggapi kembali terkait aksi pencopotan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang dilakukan oleh TNI atas insteruksi Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Fadli mempertanyakan mengapa banyak yang merasa terganggu dengan baliho semacam itu, padahal isi dari baliho Habib Rizieq dianggap Fadli Zon tidak ada yang provokatif.

Menurut Fadli, seharusnya yang dikerjakan oleh TNI adalah memberantas separatisme bukannya memberantas baliho Habib Rizieq.

“Kelihatannya isi baliho bagus-bagus saja kenapa banyak yang kepanasan? Apa yang harusnya dikerjakan memberantas separatisme tidak dilakukan eh malah memberantas baliho,” kata Fadli lewat akun twitternya @fadlizon, Minggu (22/11).

Mantan Wakil Ketua DPR ini mendorong agar TNI kembali pada tugas dan fungsinya. Karena, masih banyak TNI yang berakal sehat dan tidak ikut dalam dunia perpolitikan.

“Mari kembalikan TNI kepada khittah dan marwahnya. Banyak prajurit dan perwira hebat di TNI kita yang berakal sehat dan tidak berpolitik praktis,” tegas Fadli.

Pos terkait