BEM KM Sampoerna University Gelar SU Mengabdi 2.0

  • Whatsapp
diskusi sampoerna university
Diskusi Sampoerna University.

Inisiatifnews.com – Sampoerna Universisity Mengabdi 2.0 merupakan program dari Badan Eksekutif Mahasiswa Sampoerna University. Acara ini merupakan kali kedua sejak dimulai pada 2019 lalu. Dengan mengusung tema “Blueprint for The Future”, diharapkan acara ini dapat memberikan dampak positif bagi sosial.

Berbeda dengan tahun sebelumnya karena dampak pandemi, SU Mengabdi 2.0 menggelar dua acara yaitu webinar dan donasi.

Bacaan Lainnya

“Kami mengusung tema pendidikan karena situasi pandemi yang terjadi saat ini, webinar edukasi dan donasi yang terkumpulkan akan kami salurkan berbentuk HP kepada siswa yang membutuhkan,” ujar ketua BEM KM SU, Rhoma dalam keterangannya yang diterima Inisiatifnews.com, Senin (23/11/2020).

Kemudian, pelaksana acara, Dinda, juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga ditargetkan untuk memberikan benafit kepada para peserta untuk mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan diri.

“Webinar ini bermakna untuk mempersiapkan masa depan seperti persiapan kuliah dan upgrade skill”.

Webinar edukasi diadakan selama dua hari, tanggal 21 – 22 November 2020 melalui platform Zoom. Di mana Webinar hari pertama berfokus pada seluk-beluk perkuliahan serta QnA. Kegiatan kali ini terbagi dalam tiga sesi, yaitu FET Talk, mengusung topik “What does it take to be an engineer” dengan pembicara Faris Razanah yang merupakan founder Jelantah Life. Alumni teknik kimia Universitas Indonesia (UI) tersebut menjelaskan tentang beberapa hal dasar seputar teknik dan kesehariannya sebagai mahasiswa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan FOB Talk yang membahas “Seeing the world through business perspective” yang dibawakan oleh Gabriel Liementha selaku founder Bos Cetak yang juga merupakan alumni bisnis manajemen Sampoerna University (SU) dan Business Administration University of Arizona. Dalam kesempatan itu, Gabriel menjelaskan tentang jejak langkah menjalankan bisnis sambil berkuliah.

Sesi terakhir yaitu FOE Talk bertema “The untold story of education”. Di dalam sesi tersebut, pembahasannya adalah tentang pentingnya pendidikan yang dikupas oleh Chief of Teacher Initiative Zenius Education dan juga alumni Columbia University, Amanda Witdardamono.

Pada webinar hari kedua ini fokus tertuju pada upgrade skill yang dijelaskan dalam dua sesi. Sesi pertama oleh Dwi Kartika Sari selaku soft skill trainer mengangkat topik “How to make motivational letter”. Di sana Dwi Kartika mengedukasi partisipan bagaimana menyiapkan CV dan jurus jitu interview.

Menuju sesi terakhir sekaligus penutup acara SU Mengabdi ada “Sharing pengalaman beasiswa’ oleh narasumber Fina Leonita. Pada kesempatan kali ini Fina menceritakan bagaimana perjuangannya mencari beasiswa, ia juga memberikan beberapa tips untuk mendapatkan beasiswa.

Acara SU Mengabdi 2.0 kali ini berjalan dengan lancar serta meriah dengan keaktifan para partisipan yang bertanya dan juga memberikan kesimpulan pada saat acara berakhir. “SU Mengabdi 2.0 seru sekali dan yang membuat saya senang ada hadiahnya, intinya acaranya bagus dan edukatif.” ujar partisipan. []

Pos terkait