Anies Baswedan Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional

  • Whatsapp
anies baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Inisiatifnews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari Rabu 25 November 2020.

“Selamat hari guru nasional,” kata Anies hari ini dalam video testimoninya.

Bacaan Lainnya

Ucapan selamat hari guru ini ditujukan bukan hanya kepada guru-guru di DKI Jakarta saja, melaikan kepada seluruh guru di penjuru Indonesia.

“Ucapan ini untuk seluruh guru, semua guru di seluruh penjuru negeri,” ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu berharap agar momentum Hari Guru Nasional ini bisa menjadi refleksi bersama, bahwa guru bukan hanya sekedar mengajar, namun lebih kepada pembelajar.

“Semoga momen peringatan ini menjadi refleksi bahwa kita semua bukan sekedar menjadi pengajar tapi menjadi pembelajar,” ucap Anies.

Kemudian, orang nomor satu di DKI Jakarta itu juga berharap agar ada upaya bersama para guru di seluruh Indonesia untuk berbondong-bondong melewati masa sulit pandemi COVID-19.

“Apalagi pada masa pandemi seperti saat ini kita menghadapi tantangan yang tidak kecil. karena kita dituntut untuk melakukan adaptasi dengan cepat menggunakan metode baru dalam kegiatan belajar mengajar,” tandasnya.

Walaupun situasi sulit masih membelenggu dunia pendidikan di Indonesia karena wabah virus korona ini, Anies meyakini bahwa para guru di Indonesia mampu melewatinya dengan baik.

“Saya percaya guru-guru indonesia mampu melewatinya, mampu menemukan solusi yang kreatif, mampu memunculkan inovasi, memunculkan cara-cara menarik sehingga proses pembelajaran berjalan menyenangkan,” kata Anies.

Pencapaian terbaik itu bisa direalisikan ketika para guru memiliki perspektif yang sama, yakni menjalankan tugas mulianya dengan bahagia, bukan memandangnya sebagai beban yang memberatkan mereka.

“Ada tantangan tapi dijalani dengan rasa bahagia,” sambungnya.

Terakhir, Anies pun menyebutkan bahwa dirinya dan seluruh stakholder bangsa Indonesia menaruh harapan yang besar kepada para guru di seluruh Indonesia, karena dari tangan dan jerih payah mereka, Indonesia mampu mencetak generasi-generasi penerus yang berkualitas.

“Kepada bapak ibu guru, kami titipkan persiapan masa depan republik ini, persiapan masa depan bangsa,” tutupnya. [NOE]

Pos terkait