Hikam Harap Ada Langkah Keras Presiden Pasca Edhy Prabowo Tersangka KPK

  • Whatsapp
Hikam
Muhammad AS Hikam.

Inisiatifnews.com – Akademisi dari Universitas Presiden, Muhammad AS Hikam menilai bahwa ditangkap dan ditetapkannya Edhy Prabowo sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah membuat citra Partai Gerindra dan Pemerintah telah menjadi buruk.

“Kasus OTT KPK terhadap Menteri KKP tak hanya indikasi jeblognya kualitas parpol. Tapi juga bukti lemahnya manajemen Pemerintahan Presiden Jokowi,” kata Hikam, Kamis (26/11/2020).

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, Hikam menyarankan agar ada gerakan yang lebih keras dari Presiden Joko Widodo agar citra pemerintah tidak semakin buruk oleh tingkat para pembantunya.

“Jelas perlu lebih dari reshuffle Kabinet doang,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa Edhy Prabowo yang merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia telah ditangkap oleh tim penyidik KPK di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada hari Rabu 25 November 2020 dini hari.

Dan pada hari Kamis 26 November 2020 dini hari pula, kader terbaik Prabowo Subianto yang merupakan Waketum DPP Partai Gerindra itu akhirnya ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan 16 orang lainnya, termasuk salah satunya adalah istri Edhy yakni Iis Rosita Dewi. [RED]

Pos terkait