KSBSI Harap Protokol Kesehatan Diterapkan Saat Pilkada 2020 Nanti

  • Whatsapp
IMG 20201128 WA0050
Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Dedi Hardianto.

Inisiatifnews.com – Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Dedi Hardianto meminta kepada semua pihak khususnya para calon Kepala Daerah untuk mematuhi standar protokol kesehatan jika ingin Pilkada Serentak 2020 berjalan sukses.

“Ya kita minta juga KPU dan Bawaslu pastikan untuk Pemilu ini juga harus tegas menindak calon-calon yang tidak melaksanakan standar protokol kesehatan dan 3M,” ungkap Dedi dalam webinar dengan tema “Partisipasi Aktif dan Patuh Protokol Kesehatan, Kunci Sukseskan Pilkada 2020” yang digelar oleh Forum Wartawan Juang (FWJ) Jakarta, Sabtu (28/11/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Dedi juga berpesan agar kepada pemerintah untuk benar-benar memantau tidak ada kerumunan massa pada saat sebelum kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada Serentak atau lainnya. Seperti saat pencoblosan, ia berharap agar saat pencoblosan maupun setelah pencoblosan juga dipastikan protokol kesehatan tetap diterapkan dengan sebaik-baiknya.

“Pesertanya terbatas itu kita minta kepada pemerintah. Asalkan ya itu tadi tegas protokol kesehatan dan 3M harus dilaksanakan,” katanya.

Dedi juga mengingatkan kepada elemen buruh yang ikut memeriahkan pesta demokrasi ini untuk bekerjasama dengan pemerintah mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 3 M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

“Jika ada teman-teman buruh yang ketemu dengan salah satu paslon, atau jadi pendukung salah satu paslon tidak apa-apa. Asalkan benar-benar protokoler dan patuh 3M. Karena untuk mengikuti itu kan juga hak rakyat, menurut konstitusi dan tetap harus mengikuti protokol kesehatan,” terang Dedi.

Lebih jauh, Dedi menghimbau kepada tim Gugus tugas agar tidak boleh diskriminasi dalam melakukan penindakan. Harus ada keadilan dalam perlakuan.

“Jangan membeda-bedakan, ini boleh ini tidak, semua masyarakat harus mendapat perlakuan yang sama terlepas dari ormas manapun,” tukasnya. [JIB]

Pos terkait