Kabur-kaburan Soal Covid-19, Muannas Alaidid Sarankan Rizieq Beri Contoh yang Baik

  • Whatsapp
IMG 20201129 154650
Habib Muannas Alaidid.

Inisiatifnews.com – Praktisi hukum, Habib Muannas Alaidid sarankan kepada Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS) agar jujur saja dengan penyakitnya, bukan malah kucing-kucingan soal kekhawatiran banyak pihak ia terkena Covid-19.

“Sakit ya diobati, jangan kabur dari rumah sakit,” kata Muannas, Minggu (29/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ia juga menyoroti kabar imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu yang meninggalkan rumah sakit Ummi Bogor melalui pintu belakang.

Menurutnya, cara-cara Habib Rizieq yang seperti kucing-kucingan terkait dengan penyakit COVID-19 kurang elok.

“Dulu lewat pintu belakang, sekarang lewat pintu belakang lagi, tolonglah umat beri contoh yang baik,” ujarnya.

Bagi Muannas, pun jika Habib Rizieq negatif Covid-19, mengapa harus kucing-kucingan sampai seperti ini. Dan kalaupun memang benar Covid-19, seharusnya agar informasi itu disampaikan ke pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19, karena kepentingan pendataan kasus yang saat ini masih berstatus pandemi.

“Kalau kena covid-pun itu bukan penyakit memalukan, apalagi sudah ada fatwa ulama, meninggal sebab covid dikatakan mati syahid,” tandasnya.

Di sisi lain, Muannas merasa sangat heran jika sekelas Habib Rizieq memilih cara-cara seperti ini untuk menutupi sesuatu.

“Jujur baru kali ini ada seorang ulama apalagi menyandang gelar habaib, masuk RS masuknya terburu-buru, pulangnya juga terburu-buru,” paparnya.

“Harusnya kalau benar ngapain takut, kebiasaan lewat pintu belakang harus dihindari, jangan dibiasakan lewat pintu belakang, karen itu indikasinya main belakang,” tutupnya. []

Pos terkait