Usai Ketum PBNU Positif Covid-19, Mahfud MD Lakukan Swab Test

  • Whatsapp
IMG 20201120 WA0004
Menko Polhukam Mahfud MD saat launching model kota tanpa pungutan liar (pungli) di wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut), di Sahid Bella Hotel, Ternate, Kamis (19/11).

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku dirinya telah melakukan tes swab dalam waktu dekat.

Hal ini dilakukan setelah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdalatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyatakan diri terkonfirmasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebab, Mahfud mengaku, tiga hari sebelumnya sempat ngobrol langsung dengan Kiai Said.

“Kamis (26/11) jam 14.30 saya ngobrol dengan Ketum PBNU KH Aqil Siradj di Kantor PBNU. Minggu pagi (29/11) beliau mengabarkan dirinya terinfeksi Covid-19. Beliau menyarankan saya lakukan swab. Karena tiga hari sebelumnya kami ngobrol. Saya pun segera swab,” kicau Mahfud dalam akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Senin (30/11/2020).

Selain itu, belum lama ini, Mahfud pun bercerita hendak bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. Namun, dengan kerendahan hati, Haedar Nashir menolaknya. Karena ia baru saja bertemu dengan orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kamis sore (26/11) saya kontak Ketua PP Muhammadiyah Pak Haedar Nashir. Saya ingin silaturrahim. Beliau minta tidak ditemui dulu karena beliau baru kontak dengan orang yang kemudian dinyatakan positif Covid. Khawatir terjadi penularan. Kamipun sepakat bicara via telepon cukup lama pada malam harinya,” kicau Mahfud lagi.

Mahfud pun memuji kedua tokoh pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) Islam terbesar di Indonesia tersebut. Sebab, keduanya berusaha menjaga dirinya dan orang lain.

Kicauan Mahfud ini agaknya tengah menyindir pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang tak terbuka terkait kondisi kesehatannya.

“Hormat, pimpinan puncak kedua ormas Islam terbesar itu selain menjaga dirinya juga menjaga orang lain dari bahaya Covid-19. Keduanya terbuka memberitahu tentang serangan dan ancaman Covid pada dirinya dan meminta agarorang lain yang berinteraksi untuk memeriksa dirinya atau tidak menemuinya dulu,” pungkas Mahfud.

Diketahui, sebelumnya Kiai Said mengkonfirmasi dirinya positif Covid-19. Kabar ini disampaikan langsung oleh sekretaris pribadi M Sofwan Erce, melalui video unggahan Youtube Kang Said Official pada Minggu (29/11).

[INI]

Pos terkait