Presiden Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Sekeluarga di Sigi

  • Whatsapp
presiden jokowi konpres
Presiden Joko Widodo.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa negara telah mengutuk keras aksi terorisme yang dilakukan di Kecamatan Sigi pada hari Jumat (27/11) lalu.

“Saya mengutuk keras tindakan teror di luar batas kemanusiaan yang terjadi di Sigi, Sulawesi Tengah,” kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (30/11/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Presiden, aksi terorisme tersebut jelas tujuannya untuk memecah-belah persatuan antar anak bangsa.

“Tindakan biadab itu jelas bertujuan untuk provokasi dan merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa,” ujarnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Republik Indonesia ini pun telah mengutus Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis untuk melakukan upaya tegas dan terukur.

“Saya telah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku teror itu hingga ke akar-akarnya,” terang Presiden.

Dan kepada para keluarga yang menjadi korban kebiadaban teroris itu, Presiden pun menyampaikan rasa duka yang mendalam atas nama pribadi, pemerintah juga negara.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan dukacita mendalam bagi keluarga korban. Pemerintah akan memberikan santunan bagi keluarga mereka yang ditinggalkan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menyerukan kepada seluruh komponen anak bangsa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama, sembari tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai serangan dan aksi teror dari pihak-pihak tak bertanggungjawab.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tenang dan tetap menjaga persatuan sambil meningkatkan kewaspadaan,” tuturnya.

Terakhir, ia pun menegaskan bahwa situasi segenting ini menjadi momentum semangat bersama untuk memerangi terorisme.

“Dalam kondisi saat ini, semua elemen masyarakat harus bersatu melawan terorisme. Tak ada satupun tempat di Tanah Air bagi tindak terorisme,” tutupnya. []

Pos terkait