Kapolda Metro Pastikan Tindak Para Ormas Berperilaku Preman

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2020 12 04 at 13.44.05
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadli Irman didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada hari Jumat 4 Desember 2020.

Inisiatifnews.com – Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran menyampaikan bahwa kondisi di DKI Jakarta pada hari ini dalam kondisi aman.

Namun begitu, pihaknya memastikaan situasi kondusif seperti ini akan dilakukan terus dengan penegakan hukum yang tegas bagi para pelanggar.

Bacaan Lainnya

“Hari ini Kondisi Jakarta masih aman terkendali, dan kami akan terus melakukan penegakan hukum terhadap ormas yang berprilaku seperti preman,” kata Irjen Pol Fadli dalam konferensi persnya di depan Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (4/12/2020).

Ia juga menegaskan bahwa negara tidak akan kalah dengan ormas manapun, termasuk para ormas yang bersikap intoleran dan berperilaku layaknya preman.

“Negara tidak boleh kalah dengan premanisme dan intolarisme. Semua ormas yang berlaku seperti preman itu akan kita tindak tegas,” ujarnya.

Polda Metro Jaya dan Ormas Betawi

Usai dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Nana Sujana yang dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri, Irjen Pol Fadli terus melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder terkiat untuk mengupayakan kondusifitas di wilayah hukumnya itu.

Bahkan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) Betawi juga diajak bersilaturrahmi dengan dirinya sebagai Kapolda Metro Jaya pada hari Kamis 3 Desember 2020 kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, mereka berdiskusi terkait situasi pandemi hingga keamanan di ibu kota Indonesia itu.

“Hari ini saya bersilaturahmi dengan Ormas Betawi, tujuannya adalah ingin bersama-sama membangun Jakarta sehat dan aman,” ucap Fadil kemarin.

Fadil mengungkapkan dirinya dan Ormas Betawi membahas seputar pandemi Covid-19 serta situasi keamanan di Jakarta.

“Saya langsung mengundang tokoh-tokoh Betawi, kemarin saya langsung silaturahmi dan tokoh-tokohnya dan hari ini saya mengundang untuk datang ke Polda Metro Jaya mendengarkan masukan dari ormas-ormas Betawi,” ucapnya. []

Pos terkait