Laskar Punya Senpi, Munarman : Fitnah

  • Whatsapp
munarman
Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman.

Inisiatifnews.com – Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman membantah jika disebut laskarnya yang mengawal Habib Rizieq pada Minggu (6/12) malam memiliki senjata api (senpi).

“Yang patut diberitahukan bahwa fitnah besar kalau laskar kita bawa senpi dan lakukan tembak menembak,” kata Munarman dalam konferensi persnya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menyatakan bahwa laskar FPI sama sekali tidak dibelai dengan senjata api jenis apapun.

“Laskar kami tidak dibekali senpi, kita biasa pakai tangan kosong,” ujarnya.

Jika tidak percaya bahwa laskar tidak memiliki senjata api yang dimaksud, Munarman mempersilahkan agar senjata api yang diamankan polisi tersebut diperiksa registrasinya.

“Kalau betul, silahkan dicek, nomor senpi dan pelurunya, teregister, pasti bukan dari kami. Karena kami tidak punya akses ke senpi apalagi membeli di pasar gelap,” tegas Munarman.

Bahkan kata Munarman, seluruh laskar memang dilarang keras menggunakan senjata api dalam melakukan tugasnya.

“Di kartu anggota FPI juga dilarang bawa senpi atau sajam. Jadi hentikanlah fitnah-fitnah dan putar balikkan fakta itu,” tandasnya.

Lebih lanjut, Munarman juga mewakili FPI mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya 6 laskarnya itu.

“Kami dari DPP FPI mengucapkan Innalillahi wa Inna Ilaihi Raajiun atas wafatnya 6 laskar kami yang sedang dalam tugas pengawalan kepada pimpinan kami Habib Rizieq,” ucapnya.

“Semoga keenam laskar tersebut diterima syahidnya,” tutup Munarman. [RED]

Pos terkait