Diisukan Jadi Mensos, Risma: Saya Shalat Istikharah Dulu

  • Whatsapp
tri rismaharini
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Inisiatifnews.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) dikabarkan mendapat tawaran jabatan Menteri Sosial (Mensos) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menjawab isu ini, Risma tak banyak komentar. Risma bilang, terserah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Bacaan Lainnya

“Nanti kita lihat, saya ikut Bu Mega saja,” kata Wali Kota Risma saat ditemui wartawan di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Surabaya, Senin (14/12).

Meski demikian, Risma mengaku dirinya belum dapat tawaran dari siapapun, termasuk Presiden Jokowi.

Saat ditanya apakah sudah ada komunikasi, Risma juga mengaku belum ada. Lantaran, saat ini tahapan Pilkada Surabaya 2020 masih berlangsung.

Sebelum menerima jabatan, Risma juga akan melakukan shalat Istikharah dulu memohon petunjuk Allah.

“Nanti dilihat dulu, istikharah bisa apa tidak?. Nanti iya iya, tapi ternyata tidak bisa gimana. Yang bisa mengukur saya, ya, saya sendiri bukan orang lain,” katanya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya Yusuf Lakaseng mengklaim, pihaknya memperoleh kabar bahwa Risma dapat tawaran menjadi Mensos menggantikan Juliari P Batubara yang kimi tersangkut kasus korupsi bantuan sosial Covid-19.

“Saya dapat kabar, jika nantinya Ibu Risma ditunjuk Presiden Joko Widodo, menjadi Mensos di Kabinet Indonesia Maju,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono menyatakan, soal ini kewenangan Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati. “Kami masih fokus dengan Pilkada Pilkada Surabaya. Semua itu adalah kewenangan pusat. Kami tidak bisa mencampurinya,” katanya. (INI)


Pos terkait