Presiden Jokowi Sebut Vaksin COVID-19 Gratis, Dia Siap Jadi yang Pertama Disuntik

  • Whatsapp
jokowi
Presiden Joko Widodo.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa setelah melakukan kalkulasi terhadap keuangan negara, maka vaksin COVID-19 sebagai media untuk segera melepaskan Indonesia dari status pandemi tersebut akan digratiskan kepada seluruh penerima manfaat.

“Hari ini, setelah menerima masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang keuangan negara, dengan ini saya menyampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk seluruh warga masyarakat adalah gratis alias tidak dikenakan biaya sama sekali,” kata Presiden Joko Widodo, Rabu (15/12/2020).

Bacaan Lainnya

Bahkan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat Indonesia yang akan menerima vaksin, bahwa vaksinasi COVID-19 yang diberikan negara tersebut aman, maka ia akan menjadi orang yang pertama untuk disuntikkan.

“Dan saya akan menjadi yang pertama menerima vaksin Covid-19 itu,” ujarnya.

Untuk itu, Presiden pun mengimbua kepada seluruh jajaran pemerintah di seluruh lapisan bahkan kepada para jajaran Kabinet Indonesia Maju untuk memberikan prioritas tinggi terhadap vaksinasi COVID-19 ini.

“Saya instruksikan dan saya perintahkan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahung anggaran 2021,” seru Presiden.

Presiden Jokowi pun mengatakan bahwa dengan digratiskannya vaksin COVID-19 serta jaminan bahwa dirinya akan menjadi orang pertama yang akan divaksinasi, maka tidak perlu ada lagi keraguan bagi masyarakat Indonesia tentang keamanan dari vaksin tersebut.

“Jadi, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin atau meragukan keamanan vaksin-vaksin Covid-19 itu,” jelasnya. []

Pos terkait