Baru 1 Menit Demo, Massa ANAK NKRI Dibubarkan TNI-Polri

  • Whatsapp
IMG 20201218 162711
Massa ANAK NKRI saat dibubarkan aparat Kepolisian dan TNI di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Jumat 18 Desember 2020. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Ratusan massa aksi dari elemen Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI batal menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara Jakarta.

Hal ini lantaran aparat Kepolisian dan TNI meminta agar massa yang mau ikut aksi tidak mau melakukan rapid test maupun rapid antigen yang telah disediakan di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Bacaan Lainnya

“Saya Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatasnamakan pemerintah, karena Covid di Jakarta masih tinggi. Maka jangan berkerumun,” kata Kapolres Metro Jaya, Kombes Pol Heru Novianto dari kendaraan Pengurai Massa (Raisa) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (18/12/2020).

Kapolres Metro Jakpus menyebut bahwa jika ada massa aksi yang dilakukan medical check up dan ditemukan ada indikasi reaktif, maka akan langsung diisolasi di Wisma Atlet Kemayoran.

“Silahkan ibu-ibu, kami akan kenakan rapid test. Apabila ada indikasi bapak ibu reaktif, kami akan lakukan tindakan dan bawa ke Wisma Atlet,” ujarnya.

Namun jika mereka tidak bersedia melakukan rapid test atau rapid antigen, maka mereka tidak boleh melakukan aksi unjuk rasa dan menimbulkan kerumunan.

“Bagi bapak ibu yang tidak mau di-rapid test silahkan kembali pulang. Kami akan tindak tegas,” tegasnya.

Instruksi kepolisian tersebut tampak tak didengar oleh massa, tokoh 212 yakni KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i terus melantunkan dzikir dibarengi dengan massa aksi yang memekikkan takbir. Tampak pula massa mencoba tetap maju ke arah Istana.

Mendapati massa yang tak mengindahkan imbauan tersebut, ratusan aparat dari TNI dan Polri langsung membubarkan mereka.

Tindakan aparat ini pun membuat massa tak berkutik. Mereka terpaksa mundur dan mengurungkan niatnya untuk melanjutkan aksi unjuk rasa.

Berdasarkan pantauan Inisiatifnews.com, massa dibubarkan menuju ke tiga titik yakni ke Jl Medan Merdeka Selatan, Jl Budi Kemuliaan dan Jl MH Thamrin. [RED]

Pos terkait