Hendropriyono Puji Pilihan Jokowi dan Ucapkan Selamat ke Sandiaga Uno

  • Whatsapp
AM Hendropriyono
Guru Besar Ilmu Intelijen Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Abdullah Mahmud Hendropriyono.

Inisiatifnews.com – Mantan Ketua Umum DPN Partai Keadilan dan Pesatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono menilai bahwa formasi konsolidasi yang dibantung oleh Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia dalam membangun iklim politiknya sangat sempurna.

Betapa tidak, di Kabinet Indonesia Maju jilid pertama, Presiden Joko Widodo menggandeng rival politiknya di Pilpres 2019 sebagai Menteri Pertahanan, yakni Prabowo Subianto. Kemudian di Kabinet Indonesia Maju jilid II, satu lagi rivalnya kini menjadi satu barisan untuk bersama-sama membangun negeri yakni Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Bacaan Lainnya

“Setelah mengambil langkah “out of the box” dengan mengajak Pak Prabowo masuk kabinet, Presiden Jokowi menyempurnakan konsolidasinya dengan mengangkat Sandiaga Solahuddin Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Hendropriyono, Rabu (23/12/2020).

Menurut perspektifnya, Sandiaga Uno adalah sosok yang memiliki keistimewaan tersendiri. Selain memiliki paras yang tampan, Sandi juga dinilai sudah memiliki kemapanan sendiri dari sisi ekonomi.

“Sandi adalah anak muda dengan profil istimewa. Ganteng, alumni Amerika dan punya kerajaan di dunia usaha. Idola ibu-ibu dan milenial,” ujarnya.

Dengan profil Sandiaga Uno tersebut, Hendropriyono berharap agar suami Nur Asia Uno itu mampu memperbaiki citra positif pemerintah di mata publik. Sekaligus untuk menyudahi sentimen negatif yang selama ini terjadi sebagai dampak dari Pilpres 2019 lalu.

“Sandi harapan baru untuk mengangkat lebih tinggi citra positif pemerintah di mata publik, mereduksi sekaligus mengeliminir anasir “barisan sakit”,” tandasnya.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini juga memuji langkah Presiden Joko Widodo yang menggandeng Sandiaga Uno berkolaborasi di pemerintahan pusat saat ini. Apalagi di situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini, diharapkan kerjasama yang apik dari praktisi ekonomi tersebut mampu membangkitkan gairah perekonomian di dalam negeri, sekaligus menyudahi polarisasi Pilpres lalu.

“Langkah politik Jokowi yang ciamik dan kedewasaan Sandi membuat polarisasi Pilpres telah berakhir. Saatnya membangun perekonomian nasional di tengah pademi Covid-19,” ucapnya.

Terakhir, Guru Besar Ilmu Filsafat Intelijen dari Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) itu mengucapkan selamat kepada Sandiaga Uno yang telah memilih sikap dewasa demi kemajuan bangsa dan negara. Dan ia berharap di tangan Sandiaga Uno tersebut, sektor pariwisata Indonesia kembali menggeliat.

“Selamat berkarya Ananda Sandi. Tantangan di pariwisata berat, karena sektor ini harus segera bangkit pasca musibah pandemi yang menimpa kita. Bring back our glory in tourism!,” tutupnya. []

Pos terkait