Presiden Ajak Natal Jadi Penyemangat Bangsa Bersama-sama Keluar dari Wabah Covid-19

  • Whatsapp
jokowi
Presiden Joko Widodo.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo memberikan sambutannya dalam peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

Disampaikan Presiden, bahwa di momentum natal dan suasana wabah pandemi COVID-19 yang masih belum usai ini diharapkan tidak membuat masyarakat putus asa. Ia yakin bahwa situasi sulit ini akan segera usai dan kehidupan berbangsa dan bernegara kembali membaik.

Bacaan Lainnya

“Sebagai umat beriman, beban yang berat ini tidak boleh membuat kita cepat putus asa. Di dalam setiap perayaan Natal kita akan menemukan cahaya lilin-lilin kecil yang dinyalakan di setiap rumah umat Kristiani di seluruh Tanah Air,” kata Presiden Jokowi, Minggu (27/12/2020).

Ia mengajak kepada para umat Kristiani khususnya, agar mempercayai kebaikan Tuhan di momentum yang baik ini.

“Cahaya lilin itu mengingatkan kita semua tentang kehadiran Tuhan yang selalu bersama kita, hadir di antara kita, dan bekerja untuk pemulihan diri umat-Nya,” ujar Presiden.

Kemudian, orang nomor satu di Republik Indonesia itu menyampaikan bahwa kerjasama dan saling bahu membahu seluruh stakeholder bangsa Indonesia menjadi sesuatu yang sangat penting saat ini, dengan tujuan agar Indonesia segera lepas dari wabah dan status pandemi tersebut.

“Kita juga tidak bisa berdiam diri dan harus berusaha baik secara lahir maupun batin untuk tetap berupaya menjalankan protokol kesehatan pandemi dengan sepenuh hati dan kedisiplinan untuk menjaga diri, keluarga, hingga sahabat agar terhindar dari virus korona,” tuturnya.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan bahwa perayaan Natal ini juga harus menjadi momentum puncak bagi tumbuhnya kesadaran baru dan introspeksi diri untuk selalu ingat bahwa sesama manusia harus saling mencintai, saling menjaga, dan saling mengasihi di tengah kesulitan.

“Natal juga harus menjadi momentum untuk mewujudkan kasih Tuhan untuk sesama yang menderita, saling tolong-menolong, saling peduli, saling berbagi beban, dan senantiasa menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara,” tandasnya.

Untuk itu, Kepala Negara menaruh harapan besar bagi seluruh umat Kristiani di Tanah Air untuk terus menjaga harapan sembari menebar kebaikan di antara sesama untuk membawa semangat baru bahwa seluruh rakyat Indonesia dapat segera pulih dan bangkit kembali dari situasi sulit pandemi ini dengan bersama-sama. []


Pos terkait