Muannas Alaidid Sayangkan KontraS dan Fadli Zon Langkahi Komnas HAM

Muannas Alaidid.
Foto : Istimewa.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Cyber Indonesia, Habib Muannas Alaidid menyayangkan tingkat Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) dan Fadli Zon yang dianggap tengah melangkahi tugas-tugas Kepolisian dan Komnas HAM, terkait dengan kasus kematian 6 laskar FPI di KM50 jalan tol Jakarta – Cikampek.

“Edan bener kalian ini ambil alih investigasi Komnas HAM tarik kesimpulan sendiri, sedangkan mereka gak ikut periksa saksi dari keluarga, minta keterangan polri, cek barang bukti TKP, apalagi liat rekaman CCTV,” kata Muannas Alaidid, Senin (28/12/2020).

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui, bahwa sampai saat ini baik Bareskrim Mabes Polri maupun Komnas HAM masih melakukan proses penyelidikan terhadap kasus tewasnya 6 pengawal Habib Rizieq Shihab.

Bahkan dalam konferensi pers, pihak Komnas HAM masih belum mendapatkan kesimpulan yang pasti terhadap proses penyelidikan yang dilakukan.

Hal ini disampaikan Komnas HAM karena beberapa waktu terakhir ini muncul berbagai kabar bohong alias hoaks tentang perkembangan upaya pengungkapan kasus tersebut. Salah satunya adalah klaim adanya temuan sebuah rumah yang dijadikan sebagai lokasi pembunuhan terhadap 6 laskar FPI tersebut.

“Penting untuk kami utarakan, kami belum ambil kesimpulan apapun, jika ada berita berita apa itu kami pastikan hoaks,” kata Ketua Komnas HAM, Mohammad Choirul Anam di kantornya, Senin (28/12).

“Komnas HAM tidak pernah menemukan rumah penyiksaan, dan itu sudah sejak dua hari lalu ditanyakan. Dan kami sampaikan statemen itu tidak pernah kami sampaikan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Choirul Anam memastikan bahwa pihaknya akan sangat hati-hati dalam upaya penyelidikan kasus tersebut. Dan untuk saat ini, pihaknya tengah mengumpulkan berbagai bukti-bukti penguat termasuk keterangan masyarakat yang terkait.

“Sifat kehati-hatian kami di awal, semua kami ambil (keterangan),” tandasnya.

Pos terkait