FPI Dibubarkan, Sugito Atmo Prawiro Rencana ke PTUN

  • Whatsapp
Rizieq
Habib Rizieq dan Munarman. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro menyampaikan kekecewaan mereka karena tidak diperkenankan untuk melakukan konferensi pers terkait dengan pembubaran ormas Front Pembela Islam (FPI) oleh pemerintah.

“Kami dilarang melakukan keterangan pers, tapi kan ini hak kita sebagai warga negara,” kata Sugito di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk melakukan upaya selanjutnya, Sugito mengaku mendapatkan perintah dari Habib Rizieq di dalam lapas Narkoba Polda Metro Jaya, untuk melakukan langkah-langkah hukum, yakni melakukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

“Kami akan ke PTUN secepatnya. Habib Rizieq bilang, kita persiapkan langkah-langkah hukum, jadi kita akan ke PTUN,” ujarnya.

Saat keluar bersama Aziz Yanuar dari Jalan Petamburan III, ia membawa bendel kertas tebal. Saat ditanya wartawan, ia menyebut bahwa kertas-kertas tersebut adalah dokumen disertasi Habib Rizieq.

“Yang kami bawa ini disertasi (HRS), beliau kan sedang kerjakan disertasi. Jadi ini akan kami berikan lagi ke beliau,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan Inisiatifnews.com di sekitar Petamburan III, aparat keamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP dibantu oleh warga sekitar masih melakukan penurunan seluruh atribut yang mengatasnamakan FPI. Bahkan papan nama di depan kantor Markaz Besar DPP FPI sudah dicopot, kemudian plang besi yang ada di Jl KS Tubun juga sudah diturunkan.

Sampai berita ini diturunkan, aktivitas penertiban atribut FPI masih berlangsung, lalu lintas di Jl KS Tubun juga tampak tersendat. []


Pos terkait